Stefano Lilipaly: Sepakbola dan Indonesia Penting, Tapi Anak Saya Jauh Lebih Berharga

Minggu, 4 Juni 2017 20:03 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Rizky Pratama Putra
© EPA/Luong Thai Linh
Stefano Lilipaly menyatakan kesedihan karena harus absen membela Timnas Indonesia. Copyright: © EPA/Luong Thai Linh
Stefano Lilipaly menyatakan kesedihan karena harus absen membela Timnas Indonesia.

Lilipaly masuk dalam daftar lima pemain senior yang dipanggil pelatih Luis Milla untuk uji coba internasional. Sayangnya, pemain berdarah Belanda-Indonesia tersebut harus izin tak ikut melawat ke Kamboja karena sang istri akan segera melahirkan.

"Saya tidak sabar menunggu anak saya lahir, tidak ada momen lain yang lebih spesial ketimbang menyaksikan bayi pertamamu lahir ke dunia dan mendampingi istri saya melahirkan, " ujar Lilipaly kepada INDOSPORT.

© INTERNET
Stefano Lilipaly dalam sebuah konferensi pers. Copyright: INTERNETStefano Lilipaly akan absen saat  Timnas Indonesia beruji coba melawan Kamboja.

"Saya benar-benar bahagia karena anak saya akan segera lahir," tambahnya.

Gagal membela Timnas Indonesia di laga uji coba tentunya membuat Lilipaly sedih. Namun pemain yang merumput bersama Cambuur FC tersebut tak menyesal karena ia memiliki tugas lebih penting sebagai seorang calon bapak.

© KEMENPORA RI
Caption Copyright: KEMENPORA RIStefano Lilipaly merasa membela Timnas Indonesia adalah bagian penting dalam hidupnya.

Meski harus merelakan tempatnya digantikan Adam Alis, namun Fano, sapaan Lilipaly, berharap ia masih dapat kesempatan membela Timnas Indonesia. Skuat Garuda memang akan melangsungkan laga uji coba selanjutnya menghadapi Puerto Rico.

Baca Juga:

Laga menghadapi Puerto Rico akan digelar pada 13 Juni 2017 mendatang di Indonesia. Fano menyebut Sepakbola menjadi salah satu hal terpenting dalam hidupnya, sehingga ia tidak akan melewatkan kesempatan untuk membela Skuat Garuda di laga selanjutnya.

© Internet
Stefano Lilipaly Copyright: InternetStefano Lilipaly tengah menanti kelahiran anak pertamanya.

"Sayangnya saya harus melewatkan pertandingan melawan Kamboja, karena sebenarnya sepakbola dan Indonesia sangat penting bagi hidup saya," jelas Lilipaly.

© INTERNET
Stefano Lilipaly melakukan selebrasi usai membobol gawang Vietnam pada menit ke-53. Copyright: INTERNETStefano Lilipaly berharap bisa kembali membela Timnas Indonesia pada laga melawan Puerto Rico.

"Tapi beberapa hal menjadi lebih penting untuk saya ketimbang keduanya, dan anak saya satu dari semua hal itu! Saya berharap bisa bergabung dalam skuat menghadapi Puerto Rico, karena sepakbola ialah "bayi" saya yang lain," candanya.

869