Liga Champions

Madrid Tantang Man United di Piala Super Eropa 2017, Ini Jadwalnya

Minggu, 4 Juni 2017 09:40 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Gelaran Liga Champions musim 2016/17 telah menemui akhir setelah ditandai dengan Real Madrid yang menjadi juara usai mengandaskan perlawanan Juventus dengan skor akhir 4-1, Minggu (04/05/17) dini hari dari tadi di Millennium Stadium, Cardiff, Wales.

Masing-masing gol dari kubu Real Madrid disumbang oleh Cristiano Ronaldo (20' dan 64'), Casemiro (61'), dan Marco Asensio (90'). Sementara satu-satunya gol dari kubu Juventus disumbang oleh Mario Mandzukic (27').

© Twitter/@ChampionsLeague
Real Madrid Copyright: Twitter/@ChampionsLeagueSkuat Real Madrid berfoto bersama 'Si Kuping Besar' yang mereka raih di Liga Champions musim 2016/2017.

Real Madrid pun berhasil meraih gelar Liga Champions ke-12 mereka sepanjang sejarah, sekaligus sukses mempertahankan gelar juara yang mereka raih di musim 2015/16 lalu. Selain itu, gelar juara ini memastikan Los Blancos akan memperebutkan trofi Piala Super Eropa 2017 (UEFA Super Cup) melawan Manchester United yang lebih dulu mengukuhkan diri sebagai juara Liga Europa musim 2016/17.

© Ian MacNicol/Getty Images
Aksi selebrasi tim Manchester United usai memenangkan pertandingan sebagai juara Liag Europa musim 2016/17. Copyright: Ian MacNicol/Getty ImagesAksi selebrasi tim Manchester United usai memenangkan pertandingan sebagai juara Liga Europa musim 2016/17.

Seperti diketahui, Piala Super Eropa merupakan pertandingan antarklub yang mempertemukan juara Liga Champions dan juara Liga Europa.

Baca Juga:

  • (FOTO) Madrid Juara, Model Panas Paraguay Ini Rayakan dengan Telanjang Bulat

  • (VIDEO) Ada Ledakan di Turin Usai Final Liga Champions

  • 8 Fakta Unik Usai Madrid Raih Trofi Liga Champions ke-12

Diinformasikan melalui halaman resmi UEFA, laga antara Real Madrid vs Manchester United di ajang tersebut akan digelar pada Selasa (08/08/17) malam waktu setempat atau Rabu (09/08/17) dini hari WIB. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di National Arena Filip II, Makedonia. Kepastian ini membuat Makedonia akan menggelar kejuaraan klub UEFA untuk pertama kalinya.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETUEFA Super Cup

Pertemuan keduanya nanti bisa jadi akan terasa spesial karena menyajikan reuni dua mantan, yaitu Cristiano Ronaldo yang pernah memperkuat MU dalam rentang waktu 2003 hingga 2009 dan Jose Mourinho yang merupakan mantan pelatih Real Madrid (2010-2013).

© Getty Images
Jose Mourinho mengangkat 4 jarinya, yang menandakan bahwa dirinya telah berhasil memenangkan 4 gelar di kejuaraan Eropa. Copyright: Getty ImagesJose Mourinho, mantan pelatih Real Madrid yang kini menangani Man United.

Real Madrid kini sebagai juara bertahan Piala Super UEFA setelah tahun 2016 lalu memenangkannya dengan mengalahkan Sevilla. Sementara itu, bagi Manchester United akan berusaha meraih gelar tersebut untuk kedua kalinya setelah memenangkannya tahun 1991 silam.

11.9K