Liga 1

Ada yang Beda Ketika Irfan Bachdim Mencetak Gol

Senin, 5 Juni 2017 11:48 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© www.baliutd.com
Irfan Bachdim merayakan keberhasilannya cetak gol ke gawang Perseru Serui. Copyright: © www.baliutd.com
Irfan Bachdim merayakan keberhasilannya cetak gol ke gawang Perseru Serui.

Bali United sukses mengungguli Perseru Serui dengan skor 3-1 dalam pertandingan lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta hari Minggu (04/06/17) malam. Satu di antara tiga gol Serdadu Tridatu dicetak oleh Irfan Bachdim.

Bagi Bachdim, keberhasilannya menceploskan bola ke gawang Perseru Serui memang patut disyukuri. Sebab, itu adalah gol pertamanya bagi Bali United di kompetisi resmi setelah delapan pekan sebelumnya mandul.

© www.baliutd.com
Selebrasi Sylvano Comvalius usai bobol gawang Perseru Serui. Copyright: www.baliutd.comSelebrasi Sylvano Comvalius usai bobol gawang Perseru Serui.

Baca juga:

Pemain blasteran Indonesia-Belanda itu mengungkapkan kebahagiaannya usai pertandingan. Ia mengaku jika mencetak gol selalu menjadi sesuatu yang berbeda untuk seorang pemain, khususnya ketika tim berhasil meraih kemenangan.

"Saya sangat bahagia dengan gol ke gawang Perseru," kata Irfan dilansir laman resmi klub.

© Muhammad Qomarudin/INDOSPORT
Penyerang Bali United, Irfan Bachdim. Copyright: Muhammad Qomarudin/INDOSPORTPenyerang Bali United, Irfan Bachdim.

"Saya sebenarnya tidak terlalu berpikir untuk harus mencetak gol di setiap pertandingan. Saya hanya ingin membantu tim untuk memenangkan setiap pertandingan. Namun ketika sukses mencetak gol, maka kemenangan akan terasa berbeda," ujarnya lagi.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Dedi Kusnandar, Rizky Pora dan Fachrudin Aryanto. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/IstimewaIrfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Dedi Kusnandar, Rizky Pora dan Fachruddin Aryanto.

Setelah ini, Irfan Bachdim dan tiga rekannya di Bali United akan langsung terbang ke Jakarta untuk bergabung dengan skuat Timnas U-22. Tiga pemain lainnya yakni Ricky Fajrin, Miftahul Hamdi, dan Yabes Roni. Keempatnya dipastikan absen di pekan 10 melawan Bhayangkara FC.

© Ian/Indosport
Caption Copyright: Ian/IndosportYabes Roni (kiri) masuk sebagai satu dari tiga pemain Bali United ke Timnas U-22.

"Jujur saya sedih karena harus meninggalkan tim. Lawan Bhayangkara kami kehilangan empat pemain dan itu adalah jumlah yang cukup banyak," sambung Irfan.

"Namun saya rasa pemain lainnya sudah siap untuk menunjukkan kualitas mereka dan saya optimistis kami bisa meraih hasil positif," katanya lagi.

784