Liga 1

Tembus Dua Besar, Persela Berada Dalam Momentum Bagus

Selasa, 6 Juni 2017 12:41 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Persela Lamongan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Persela Lamongan.

Jika ada tim yang layak dijuluki sebagai kuda tim di Liga 1, Persela Lamongan lah tim itu. Berbekal skuat kolektif yang merata di semua lini, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu kini layak bersanding dengan tim-tim papan atas.

Kemenangan atas tuan rumah Gresik United dengan skor 2-0 menjadikan Persela kini tak bisa dipandang sebelah mata. Koleksi 16 poin maupun selisih gol memang sama dengan Madura United dan Bali United.

© Twitter/@Liga1Match
Persegres vs Persela Lamongan Copyright: Twitter/@Liga1MatchPersela Lamongan berhasil melibas tuan rumah Persegres Gresik.

Baca juga:

Persela berhak menempati runner up klasemen Liga 1 lantaran unggul agresivitas gol, setelah perhitungan secara head to head dari ketiganya otomatis gugur karena saling mengalahkan. Dua gol Ivan Carlos di babak pertama ke gawang Persegres sudah cukup melambungkan asa tim kebanggaan LA Mania ini untuk terus bersaing di papan atas.

"Tentunya ini momentum bagus untuk pemain. Raihan kemenangan ini bagus untuk mengangkat motivasi mereka," Heri Kiswanto mengatakan saat sesi konferensi pers di Stadion Petrokimia Gresik, tadi malam.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dedik Setiawan saat duel dengan pemain Persela. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPersela juga sempat menggasak Arema FC dengan skor 4-0 di Stadion Surajaya Lamongan.

Performa apik tim asal Jawa Timur itu, menurut Heri Kiswanto juga disebabkan oleh kemenangan meyakinkan atas Sriwijaya FC sebelumnya. Hal ini lah yang menjadi kunci utama Persela mampu menggasak Gresik United di pekan ke-10.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ivan Carlos dkk saat latihan bersama Persela Lamongan. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTIvan Carlos dkk saat latihan bersama Persela Lamongan.

"Motivasi tinggi (dari kemenangan atas Sriwijaya FC) itu berhasil dijaga pemain dengan baik. Karena mereka ingin sejajar dengan tim-tim papan atas," urai pelatih yang akrab disapa Herkis itu.

Herkis tak serta-merta mendewakan faktor-faktor teknis di atas lapangan. Ia juga menyebut suporter ikut andil dalam kesuksesan tim asuhannya menembus papan atas di klasemen sementara Liga 1.

© perselafootball.com
LA Mania, suporter Persela Lamongan yang selalu setia mendukung tim kesayangannya bertanding. Copyright: perselafootball.comLA Mania, suporter Persela Lamongan yang selalu setia mendukung tim kesayangannya bertanding.

"Terima kasih atas dukungan suporter dan pecinta sepakbola di Lamongan. Kami harapkan dukungannya, baik di saat menang juga saat kalah," ungkap eks pembesut PSS Sleman.

158