La Liga Spanyol

Juarai Liga Champions, Ronaldo Rebut 'Pekerjaan' Messi

Selasa, 6 Juni 2017 16:18 WIB
Editor: Rendy Gusti
© goal.com
Cristiano Ronaldo FIFA 18. Copyright: © goal.com
Cristiano Ronaldo FIFA 18.

Publisher game asal Amerika, Electronic Arts (EA) mengumumkan bahwa game FIFA 18 yang akan dirilis pada tanggal 29 September nanti akan memiliki cover yang berbeda dari sebelumnya. Adalah Cristiano Ronaldo, megabintang Real Madrid yang akan menjadi cover depan game bergenre sepakbola itu.

© Anadolu Agency / Contributor
Cristiano Ronaldo memeluk Piala Champions. Copyright: Anadolu Agency / ContributorCristiano Ronaldo memeluk Piala Liga Champions.

Penunjukkan Ronaldo sebagai cover utama FIFA 18 itu seperti mengolok-olok Lionel Messi. Pasalnya, FIFA sebelumnya sering menampilkan Messi sebagai cover utama dalam game mereka dalam beberapa edisi.

© Gonzalo Arroyo Moreno/Fotopress/Getty Images
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Copyright: Gonzalo Arroyo Moreno/Fotopress/Getty ImagesCristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Terpilihnya Cristiano Ronaldo menjadi cover utama itu tak terlepas dari musim luar biasa yang ia tunjukkan bersama El Real. Pesepakbola asal Portugal itu baru saja membantu Los Blancos meraih gelar ke-12 Liga Champions usai mengalahkan Juventus dengan skor 4-1.

Menjadi cover dalam game FIFA merupakan hal yang pertama kali dirasakan Ronaldo, setelah sebelumnya ia lebih sering tampil pada game Pro Evolution Soccer (PES), rilisan Konami.

Baca Juga

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Cristiano, bekerja dengannya membuat kami belajar banyak tentang gaya bermainnya yang unik dan membuatnya begitu istimewa. Semangat yang ditunjukkannya, serta penggemarnya di seluruh dunia membuat ia sangat cocok menjadi duta besar untuk FIFA 18," ujar Senior Produser FIFA, Aaron McHardy, dikutip dari Goal Internasional.

© AFP
Cristiano Ronaldo Copyright: AFPPara pemain Real Madrid merayakan gelar juara Liga Champions.

Terkait penunjukkan tersebut, Ronaldo pun tampak antusias dengan mempromosikan dirinya di FIFA 18 melalui akun Twitter pribadinya.

2.1K