Liga 1

Viking Sepakat Djanur dan Umuh Bertahan di Persib Bandung, Asalkan...

Selasa, 6 Juni 2017 15:48 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Ginanjar/Indosport
Djajang Nurdjaman. Copyright: © Ginanjar/Indosport
Djajang Nurdjaman.

Salah satu komunitas suporter Persib Bandung yakni Viking Persib Club (VPC) menyatakan sikap terkait rencana hengkangnya pelatih Djajang Nurdjaman dan Manajer Umuh Muchtar dari manajemen klub.

Rudi Boseng selaku Ketua Harian VPC mengatakan dari hasil rapat internal yang dilakukan di Viking Original Merchandise (VOM) di Stadion Persib (Sidolig) Jalan Ahmad Yani Bandung, Senin (05/06/17) malam membuahkan beberapa kesepkatan.

© INDOSPORT/Muhammad Ginanjar.
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman. Copyright: INDOSPORT/Muhammad Ginanjar.Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman.

Baca juga:

Secara gamblang, mereka menyatakan bahwa komunitas suporter Persib Bandung yang telah berdiri sejak 1993 ini masih menginginkan Djajang maupun Umuh agar tetap berada di Persib. Alasannya, karena rapot Persib di Liga 1 2017 masih bisa dibilang wajar mengingat baru dua kekalahan dialami. Masing-masing melawan Bali United 0-1 dan Bhayangkara FC 0-2.

Sehingga kata dia, VPC meminta untuk keduanya kembali menjalankan tugasnya yakni membawa Persib kembali ke jalur sebenarnya alias kearah yang lebih baik.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Caption Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimBobotoh sempat mengganggu jalannya pertandingan menyusul invasi ke lapangan Stadion Patriot Candrabhaga.

"Ya, dari hasil rapat tadi malam kita sepakat dan meminta agar coach Djanur (sapaan Djadjang Nurdjaman) dan Pak Umuh agar tetap di Persib," ujar Boseng, Selasa (07/06/17).

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTUmuh Muchtar (tengah).

Namun kata dia, ada lima poin yang harus dilakukan Djajang dan Umuh termasuk manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku perusahaan yang menaungi tim yang juga dijuluki Pangeran Biru ini.

Berikut lima poin tersebut:

1. VPC meminta Djadjang Nurdjaman dan Umuh Muchtar tidak tergesa-gesa untuk menyatakan mundur.

2. VPC tetap memberikan dukungan kepada Djadjang Nurdjaman dan Umuh Muchtar sesuai dengan fungsinya agar tidak mundur dari Persib Bandung selama putaran pertama Liga 1 2017 masih berjalan.

3. Bilamana pada akhir putaran pertama prestasi dan performa Persib Bandung masih stagnan, demi tim kebangaan kami, VPC tidak akan menahan Djadjang  Nurdjaman dan Umuh Muchtar untuk mundur.

4. VPC meminta awak Persib Bandung beserta jajaran manajerial menjadikan rapor minor di pertengahan putaran pertama Liga 1 2017 ini sebagai bahan evaluasi. 

5.VPC meminta Pelatih Djadjang Nurdjaman diberikan kebebasan untuk meramu tim. Dalam hal ini VPC tidak mengindahkan pihak manapun yang hendak mengintervensi kewenangan pelatih.

1.9K