Liga 2

Persik Geber 3 Uji Coba Selama Bulan Ramadan

Rabu, 7 Juni 2017 23:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ian Setiawan/Indosport
Persik Kediri bakal melakukan latihan malam dan uji coba selama bulan Ramadan. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Persik Kediri bakal melakukan latihan malam dan uji coba selama bulan Ramadan.

Persik Kediri tak tinggal diam saat kompetisi Liga 2 libur sepanjang bulan Ramadan. Jeda empat pekan sampai hari raya Idul Fitri bakal dimaksimalkan untuk latihan melalui program latihan malam.

Selain itu, Macan Putih bersiap melakukan tiga kali uji coba menghadapi tim sesama Liga 2 berbeda grup. 

“Uji coba dilakukan untuk menjaga kondisi sekaligus memperkenalkan skema permainan sebagai alternative formasi,” ujar pelatih Persik, Sugiantoro.

Baca Juga:

Program uji coba dirasa penting karena untuk menghindari potensi kejenuhan dalam mengisi masa jeda kompetisi;.

Persik sejauh ini mendapatkan hasil yang cukup baik dengan mengalahkan Perssu Sumenep 4-0, Persida Sidoarjo 2-1 dan PSBK Blitar 3-2. Sedangkan satu-satunya kekalahan Persik dialami saat away ke markas PS Mojokerto Putra lewat skor 0-2.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Bejo Sugiantoro saat memberikan instruksi. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Persik Kediri, Sugiantoro siap geber anak asuhnya di bulan Ramadan.

"Evaluasi sudah dilakukan. Ada perbaikan dalam hal kerja sama tim, juga antisipasi terhadap bola-bola crossing," papar pelatih yang juga mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

"Latihan sudah dimulai sejak tanggal 1 Juni kemarin. Kondisi fisik sedikit ada penurunan meski tidak secara drastis," imbuhnya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPersik Kediri siap lanjutkan tren positif di Liga 2.

Program uji coba Persik bakal dimulai saat bertandang ke kandang Madiun Putra pada 10 Juni. Lalu menghadiri laga bertajuk Anniversary Games 90 Year Persebaya Surabaya, tujuh hari berselang.

Sementara satu uji coba lain digelar di kandang sendiri, Stadion Brawijaya, Kediri, saat Persik menjamu PSBI Kabupaten Blitar pada 21 Juni mendatang.

357