Ribut dengan Jurnalis, Arda Turan Pilih Pensiun dari Timnas

Rabu, 7 Juni 2017 14:02 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© getty images
Arda Turan pensiun dari Timnas usai berseteru dengan wartawan. Copyright: © getty images
Arda Turan pensiun dari Timnas usai berseteru dengan wartawan.

Gelandang Barcelona, Arda Turan membuat sebuah keputusan yang mengejutkan. Turan memutuskan untuk pensiun dari Tim Nasional (Timnas) Turki tidak lama setelah dia ribut dengan salah seorang jurnalis di pesawat.

Menurut laporan salah satu surat kabar Turki, Hurriyet bahwa emosi Turan tiba-tiba meledak dalam perjalanan pulang dari Skopje setelah membela Timnas Turki melawan Macedonia.

© INDOSPORT
Arda Turan pensiun dari Timnas usai berseteru dengan wartawan. Copyright: INDOSPORTArda Turan pensiun dari Timnas usai berseteru dengan wartawan.

Saat itu, Timnas Turki akan terbang ke Italia untuk menjalani pemusatan latihan sebelum melakukan pertandingan dengan Kosovo.

© INDOSPORT
Arda Turan pensiun dari Timnas usai berseteru dengan wartawan. Copyright: INDOSPORTArda Turan pensiun dari Timnas usai berseteru dengan wartawan.

Ketika itu, dengan penuh emosi, Turan mendatangi salah seorang jurnalis bernama Bilal Mese yang menulis berita tentangnya selama Euro 2016.

Baca Juga

  • Inikah 5 Pemain yang Akan Jadi Korban Valverde di Barca?

  • 5 Negara Pantas Dijagokan Juara Piala Konfederasi 2017

“Katakan kepada saya, Bilal Mese, apakah Anda di sana bersama kami ketika Anda menulis mengenai bonus? Apakah saya meminta uang itu? Kepada siapa saying memintanya? Ayo bicaralah. Siapa yang menyuruh Anda menulis laporan itu,” demikian laporan Hurriyet.

“Negara macam apa ini? Mereka mengizinkan Anda untuk berada di pesawat ini. F*** bagi orang yang mengizinkan Anda berada di pesawat ini,” sambung laporan itu.

© Angel Boluda/Action Plus via Getty Images.
Gelandang serang Barcelona, Arda Turan. Copyright: Angel Boluda/Action Plus via Getty Images.Gelandang serang Barcelona, Arda Turan.

Setelah terjadi keributan tersebut, Turan pun memutuskan untuk mengakhiri kariernya bersama Timnas Turki.

© INTERNET
Kapten timnas Turki, Arda Turan Copyright: INTERNETKapten Timnas Turki, Arda Turan

“Saya rasa waktunya sudah tepat. Saya memutuskan untuk mengakhiri karier saya dengan Timnas,” kata gelandang berusia 30 tahun tersebut, sebagaimana diberitakan Dailymail.

810