Liga 2

Jalani 2 Uji Coba, Persebaya Masuk ke Fase Pemantapan Teknik dan Taktik

Jumat, 9 Juni 2017 01:37 WIB
Kontributor: Fajar Kristanto | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Fajar Kristanto/INDOSPORT
Persebaya Surabaya lakukan pemusatan latihan di Bali. Copyright: © Fajar Kristanto/INDOSPORT
Persebaya Surabaya lakukan pemusatan latihan di Bali.

Pelatih Angel Alfredo Vera mengemban misi penting membawa Persebaya Surabaya lolos ke Liga 1 musim depan. Guna memenuhi target tersebut, manajemen memboyong skuadt ke Bali menjalani training centre (TC) sejak akhir pekan kemarin, Kamis (08/06/17).

Tim pelatih Persebaya Surabaya menggembleng fisik pemainnya di Pantai Sanur, Bali. Pemantapan fisik pemain itu merupakan bagian dari program pemusatan latihan yang digelar di Pulau Dewata. Alfredo tidak melupakan latihan teknik dan taktik. Ia tetap memberikan menu latihan tersebut saat Persebaya berlatih di Stadion Gelora Samudra, Badung serta di Lapangan Pemecutan, Denpasar.

"Para pemain tampak serius menjalani latihan tersebut. Meski berat dan sedang berpuasa, semangat pemain Persebaya tak menurun. Mereka tampak menikmati dan melahap materi latihan dengan sungguh-sungguh. Ini menunjukkan semua elemen di tim ini punya semangat yang sama untuk terus menaikkan grafik penampilan mereka," beber Media Officer Persebaya Roky Maghbal.

Baca Juga:

Menurutnya, Alfredo dan manajemen sepakat tidak ingin tim pujaan Bonek ini melemah saat kompetisi kembali bergulir setelah Ramadan. Namun sebelum menjalani pertandingan lanjutan Liga 2 2017, Green Force lebih dulu menjalani dua laga ujicoba. Rendi Irwan dkk bakal meladeni sesama kontestan Liga 2.

Ujian pertama Persebaya adalah menjajal kekuatan PS Badung Bali di Stadion Gelora Samudra, Sabtu (10/06/17). Sebelumnya, Persebaya dijadwalkan meladeni Perseden Denpasar. Batalnya uji coba ini disebabkan PS Badung meminta agar Perseden mengalah.

"Setelah bermusyawarah dengan ketiga pihak, Persebaya, Perseden dan PS Badung, akhirnya Perseden legawa mengalah pada PS Badung. Meski berganti lawan, hal ini bukan masalah. Terpenting adalah ada manfaat yang bisa tim kami petik guna perbaikan," ujar Roky.

PS Badung sendiri tergabung di Grup 7 Liga 2. Klub berjulukan Laskar Keris ini menghuni tangga ke-6 klasemen sementara dengan koleksi empat poin dari lima pertandingan.

© Prima Pribadi/INDOSPORT
Caption Copyright: Prima Pribadi/INDOSPORTPersebaya Surabaya punya target lolos ke Liga 1.

Ujian Persebaya selanjutnya adalah menghadapi Persik Kediri dalam duel ekshibisi pada 17 Juni 2017 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Laga ini digelar dalam rangka peringatan ulang tahun Persebaya ke-90 yang jatuh pada Minggu, 18 Juni mendatang.

"Melawan PS Badung dan Persik tujuannya sama, untuk kompetisi. Tapi khusus melawan Badung, pelatih ingin lihat fisik pemain setelah digenjot di Pantai Sanur," tutup Roky.

Laga melawan Persik merupakan laga perdana Alfredo dihadapan Bonek. Ini juga merupakan laga perdana Bejo Sugiantoro melawan mantan klubnya, Persebaya, sebagai pelatih Persik. Macan Putih, julukan Persik, merupakan kontestan Liga 2 grup 6. Saat ini, Persik nangkring di posisi 3 klasemen sementara.

186