Liga Indonesia

Pulang dari Prancis, Indra Sjafri Bawa Buah Tangan

Sabtu, 10 Juni 2017 18:39 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri memantau anak asuhnya usai internal game di Lapangan Sutresna, Cijantung. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri memantau anak asuhnya usai internal game di Lapangan Sutresna, Cijantung.

Kepulangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 dari Prancis meninggalkan cerita. Pelatih Garuda Muda, Indra Sjafri membawa oleh-oleh bola rugby setibanya di Indonesia.

Buah tangan tersebut ia dapatkan dari pelatih rugby yang ada di Prancis. Hal itu diketahui dari postingan Indra melalui akun Instagramnya, @indrasjafri.

Baca Juga:

Foto tersebut memperlihatkan Indra tengah bersalaman dengan pelatih yang memberikannya bola rugby. Di tengah-tengah sesi latihan Timnas U-19, bule Prancis itu dengan senang hati menitipkan souvenir untuk Indra.

Timnas U-19 sebelumnya tengah berada di Prancis untuk mengikuti Turnamen Toulon 2017. Bergabung di Grup C bersama Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia, Garuda Muda terpaksa mengepak koper lebih cepat.

Sebab, Timnas U-19 gagal menang dari tiga pertandingan yang dilakoni pada babak fase grup. Akibatnya, Garuda Muda menghuni posisi juru kunci tanpa menghasilkan poin.

© twitter.com/TournoiToulon
Egy Maulanan Vikri dikepung dua pemain Brasil U-20. Copyright: twitter.com/TournoiToulonEgy Maulanan Vikri dikepung dua pemain Brasil U-20.

Namun, perjuangan Timnas U-19 patut diacungi jempol. Bahkan, Garuda Muda sempat mendominasi jalannya pertandingan saat melawan Brasil pada pertandingan perdana Grup C.

Saat ini, Skuat Garuda sudah berada di Tanah Air. Egy Maulana Vikri dan kolega mendapat jatah libur hingga 12 Juni mendatang sebelum kembali ditempa pada masa pemusatan latihan.