Bukan di Eropa, Ibrahimovic Dikabarkan Berlabuh ke Klub Ini

Minggu, 11 Juni 2017 08:36 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Striker andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Striker andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

Pesepakbola flamboyan asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, beberapa hari yang lalu telah resmi menjadi ‘pengangguran’ pasca kontraknya di Manchester United tidak diperpanjang. Hal tersebut tak lepas dari cedera yang dialaminya.

Baca Juga:

Seperti yang kita ketahui, mantan pemain AC Milan itu dikabarkan dapat kembali bermain di atas lapangan pada bulan Januari mendatang. Namun, Jose Mourinho tidak melihat hal tersebut sebagai sebuah hal yang positif untuk klub, dan memutuskan untuk tidak memperpanjang masa baktinya di Old Trafford.

© INDOSPORT
Zlatan Ibrahimovic dikabarkan tidak akan mendapat perpanjangan kontrak di Man Uniited. Copyright: INDOSPORTZlatan Ibrahimovic dikabarkan tidak akan mendapat perpanjangan kontrak di Man Uniited.

Status ‘pengangguran’ yang melekat di dirinya pun dimanfaatkan dengan baik oleh beberapa klub sepakbola yang menginginkan jasanya. Seperti salah satu klub Bundesliga Jerman, Hertha Berlin, yang mengaku ingin memborong Ibrahimovic namun tidak mampu untuk membayar gajinya.

Kini, sebuah kabar terbaru dari Marca mengatakan bahwa Ibrahimovic telah menyetujui sebuah kesepakatan untuk bermain di Major League Soccer (MLS), dengan Los Angeles Galaxy sebagai destinasi selanjutnya.

Ibrahimovic nantinya akan bergabung dengan mantan klub David Beckham dan Steven Gerrard itu pada bulan Maret mendatang, saat LA Galaxy menjalani masa pramusim mereka. Mantan pemain Barcelona itu juga mengakui dirinya merasa sukses di Inggris setelah membawa Setan Merah menjuarai Liga Europa dan bermain di Liga Champions pada musim selanjutnya.

Belum lama ini, Ibra sempat memberikan ‘kode’ melalui sebuah video yang ia unggah di akun Instagram pribadinya. Tanpa caption, terlihat ia sedang tidur sambil memperlihatkan dirinya sedang mengenakan sepasang sepatu sepakbola di kedua kakinya.

 

A post shared by IAmZlatan (@iamzlatanibrahimovic) on

1.6K