Gelar Hajatan Besar, Persebaya Ajak Bonek Basmi Calo

Senin, 12 Juni 2017 15:07 WIB
Kontributor: Fajar Kristanto | Editor: Rizky Pratama Putra
© Official Persebaya for Media
Logo Persebaya Surabaya. Copyright: © Official Persebaya for Media
Logo Persebaya Surabaya.

Maraknya aksi percaloan jelang Anniversary Game 90 Persebaya Surabaya meresahkan para suporter. Manajemen Persebaya tak lantas tinggal diam.

Mereka tak hanya berupaya untuk memberantas calo, tapi juga meminta bantuan Bonek untuk turut serta membasmi praktik calo tiket. Persebaya telah menyusun agenda dalam rangka peringatan ulang tahun klub yang ke-90 pada Minggu, 18 Juni mendatang.

© Fajar Kristanto/INDOSPORT
Caption Copyright: Fajar Kristanto/INDOSPORTSkuat Persebaya Surabaya akan menggelar laga eksebisi jelang HUT ke-90.

Skuad berjulukan Green Force itu bakal menjalani duel eksebisi menghadapi Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 17 Juni. Nah, untuk memeriahkan agenda tersebut, manajemen telah membuka ticket box sejak, Selasa (06/06/17) lalu.

Sayang, upaya manajemen untuk menghibur para penggemarnya terganggu ulah para calo tiket. 13 ticket box yang disediakan manajemen Persebaya turut diobok-obok calo tiket.

Baca Juga:

Hal ini membuat para pendukung yang belum membeli tiket dipastikan bergantung kepada para calo.  Manajemen sendiri telah merilis harga tiket Anniversary Game untuk dua kategori, yakni Fans sebesar Rp 27 ribu dan Super Fans senilai Rp 90 ribu.

Tentu saja harga tiket laga eksebisi nanti dipastikan berlipat ganda saat dibeli dari para calo.Dikutip dari akun ofisial Persebaya, disebutkan jika maraknya calo tiket telah ditanggapi secara cepat oleh pihak kepolisian.

© Prima Pribadi/INDOSPORT
Caption Copyright: Prima Pribadi/INDOSPORTAksi para pemain Persebaya Surabaya di Liga 2 Indonesia.

Kemarin (11/06/17), sudah ada oknum calo yang ditindak di area Mess Karanggayam. Waka Intelkam Polrestabes Surabaya, Kompol Edy Kresno menyatakan pihaknya sudah menghimbau kepada para calo untuk tidak melakukan praktek percaloan kembali.

"Jika masih ditemukan kegiatan percaloan, akan diambil tindakan tegas!," ujarnya.

Tak hanya itu, manajemen Persebaya juga berharap Bonek bisa membagikan informasi tindakan percaloan di setiap ticket box. Mereka meminta agar setiap temuan tindakan percaloan di-share ke akun ofisial Persebaya.

© Official Persebaya for Media
Aksi Percaloan Tiket Anniversary Game Persebaya. Copyright: Official Persebaya for MediaAksi Percaloan Tiket Anniversary Game Persebaya.

Selanjutnya, manajemen akan langsung melaporkan ke pihak kepolisian. Perhelatan laga eksebisi bertitel Anniversary Game 90 diyakini bakal menyita perhatian Bonek.

Stadion Gelora Bung Tomo sendiri diprediksi akan disesaki lebih dari 40 ribu pendukung, yang sebagian besar akan diisi oleh publik tuan rumah. Hal ini seperti saat Persebaya menghelat homecoming game melawan PSIS Semarang, 19 Maret lalu, yang dikemas dan berlangsung sangat meriah, sensasional, dan atraktif.

176