Dapatkan Lindelof, Arsenal Incar Bintang 'Terbuang' MU

Rabu, 14 Juni 2017 19:47 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© John Peters/Man Utd via Getty Images
Chris Smalling, bek tengah Manchester United. Copyright: © John Peters/Man Utd via Getty Images
Chris Smalling, bek tengah Manchester United.

Manchester United belum lama ini telah mendatangkan bek muda bertalenta milik Benfica, Victor Lindelof. Pemain berusia 22 tahun itu datang dengan harga yang cukup tinggi, yakni 35 juta euro atau sekitar Rp522 miliar.

Kedatangan Lindelof ke Old Trafford jelas membuat beberapa pemain bertahan Setan Merah ketar-ketir. Pasalnya, Lindelof yang datang dengan harga mahal tentunya bukan untuk menjadi penghias bangku cadangan Manchester United.

Baca Juga:

Dilansir oleh The Sun, Jose Mourinho akan menjadikan Lindelof dan Eric Bailly sebagai tandem di lini belakang Setan Merah untuk mengarungi kompetisi di musim 2017/18 mendatang. Melihat akan hal itu, Arsenal mencoba menggunakan situasi yang ada dengan merekrut salah satu pemain bintang Manchester United, Chris Smalling.

© John Patrick Fletcher/Action Plus via Getty Images
Chris Smalling pada laga saat melawan Tottenham Hotspur. Copyright: John Patrick Fletcher/Action Plus via Getty ImagesChris Smalling, bek tengah Manchester United.

Smalling yang musim lalu jarang tampil lantaran cedera yang ia alami, dikabarkan akan hengkang dari Old Trafford pada bursa transfer Juli nanti. Selain karena riwayat cedera, faktor umur (27) yang lebih tua dibandingkan Lindelof (22), Bailly (23), serta Phil Jones (25) membuat Mourinho dikabarkan tidak keberatan untuk menjual pemain yang telah 7 tahun membela Setan Merah itu.

© Internet
Caption Copyright: InternetSmalling ketika membela Timnas Inggris.

Arsene Wenger sendiri juga dikabarkan tengah mencari pengganti Laurent Koscielny, yang kabarnya akan hengkang dari London menuju salah satu klub raksasa Ligue 1 Prancis, Olympique Marseille. Bek berusia 31 tahun tersebut kabarnya sudah tidak lagi menjadi bagian dari proyek Wenger dalam mengarungi kompetisi di musim depan.

© INDOSPORT
Laurent Koscielny, bek tengah dan wakil kapten Arsenal. Copyright: INDOSPORTLaurent Koscielny, bek tengah dan wakil kapten Arsenal.

The Gunners dikabarkan siap menggelontorkan dana sebesar 30 juta poundsterling, atau sekitar Rp509,6 miliar untuk mendaratkan Smalling ke Emirates Stadium. Walau Arsenal dan Manchester United merupakan rival berat di Liga Primer Inggris, namun kemungkinan akan hengkangnya sang pemain bukan hal yang tidak mungkin.

© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Danny Welbeck Copyright: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty ImagesDanny Welbeck, mantan pemain Manchester United yang kini bermain untuk Arsenal.

Sebelumnya, nama penyerang seperti Robin van Persie yang pindah dari Arsenal menuju Old Trafford, atau Danny Welbeck yang hengkang dari Manchester United menuju Arsenal pernah terjadi di bursa transfer.

2.6K