Liga 1 Indonesia

Djanur: Jacksen Tak Sebaik Semasa di Persipura

Rabu, 14 Juni 2017 20:15 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Rizky Pratama Putra
© jppn.com
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman Copyright: © jppn.com
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman

Pelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman enggan menganggap enteng Barito Putera yang akan menjadi lawannya di laga ke-11 Liga 1 2017 yang akan digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (18/6/2017) mendatang.

Meski menghuni posisi 15 klasemen sementara Liga 1 2017, tim berjuluk Laskar Antasari tersebut tetaplah bukan tim sembarangan. Terlebih, Djanur menilai bahwa sejak ditangani pelatih Jacksen F Thiago, Barito Putera terus menunjukkan peningkatan dibandingkan saat menjalani turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu. 

Baca Juga:

"Jelas, determinasinya jadi tinggi," ujar Djadjang saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Rabu (14/06/17).

© Herry Ibrahim/Indosport
Jacksen Tiago (pelatih Barito Putera) Copyright: Herry Ibrahim/IndosportJacksen Tiago dianggap mampu membawa Barito Putera tampil lebih deteminan.

Namun lanjut Djajang, bila dibandingkan saat menangani Persipura Jayapura, daya magis Jacksen jelas lebih baik. Sampai-sampai pelatih yang akrab disapa Djanur menganggap Persipura kala itu merupakan tim terkuat yang cukup sulit untuk dikalahkan. 

"Mungkin karena materi Persipura yang luar biasa. Dan waktu itu saya harus kerja keras mengalahkan Persipura terutama saat masih ada Zah Rahan, Bio Paulin yang masih bagus, Victor Pae, Boaz Salossa, Wanggai lagi oke," katanya.

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Dukungan Persib Bandung. Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTSkuat Persib Bandung akan menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Liga 1.

Saat ini Persib berada di posisi 6 klasemen sementara dengan raihan 16 poin. Sementara Barito Putera di posisi 15 dengan perolehan 13 poin.

Persib baru saja bangkit, usai mengalami krisis kemenangan selama 4 laga di Liga 1. Kebangkitan Maung Bandung sendiri terjadi usai mereka menang 1-0 kala menjamu Persiba Balikpapan, pada laga sebelumnya.
 

462