Liga 1 Indonesia

Kapten Barito Putera Absen, Persib Bandung Tetap Waspada

Rabu, 14 Juni 2017 16:51 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Rizky Pratama Putra
© solopos.com
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman. Copyright: © solopos.com
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman.

Persib Bandung tetap waspada menghadapi Barito Putera di laga ke-11 Liga 1 2017 yang akan digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (18/06/17). Meski tim berjuluk Laskar Antasari itu tidak akan diperkuat pemain kuncinya, Rizky Rizaldi Pora.

Mantan penggawa Timnas Indonesia tersebut absen dikarenakan harus menjalani hukuman berupa larangan tampil memperkuat tim satu kali karena akumulasi kartu kuning yang didapat. Pora sudah mengantongi tiga kartu kuning masing-masing didapatkan saat menjamu Mitra Kukar dan PS TNI.

Baca Juga:

Terakhir kartu kuning ketiga didapatnya saat melakoni laga terakhir di markas Borneo FC. Pelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman mengatakan absennya Pora jelas tidak akan menurunkan kekuatan dari Barito Putera.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETRizky Pora akan absen saat Barito Putera menjamu Persib Bandung.

Sebaliknya tim asal Kalimantan Selatan tersebut tetap membahayakan apalagi laga digelar di kandangnya sendiri. Namun Djanur, sapaan akrabnya, mengatakan Barito bukan hanya Rizky Pora.

"Rizky Pora memang menjadi andalan tim lawan. Tapi menurut saya sebuah tim tanpa satu atau dua pemain tidak akan banyak pengaruh," ungkap Djajang di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Rabu (14/06/17).

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Bhayangkara FC vs Persib Bandung Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimAksi Febri Hariyadi saat melawan Bhayangkara FC.

Selain itu, Barito Putera juga terus menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan sejak mengikuti turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu. 

"Mungkin karena materi pemain yang tidak jauh berbeda jadi kebersamaan mereka yang menguatkan," katanya.

Untuk itu, Djanur berharap dengan masa persiapan yang dilakukan tim besutannya bisa mengatasi Barito Putera sehingga kemenangan bisa didapatkan.
 

20