Liga 1

Kesalahan Sendiri Jadi Penyebab Kekalahan Persela Lamongan

Kamis, 15 Juni 2017 12:16 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Persela Lamongan kalah dari Persipura jayapura karena kesalahan lini belakang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Persela Lamongan kalah dari Persipura jayapura karena kesalahan lini belakang.

Kekalahan dari Persipura Jayapura membuat Persela Lamongan gagal lanjutkan tren tak terkalahkan dalam dua pertandingan beruntun. Laskar Joko Tingkir kalah 0-1 dari Persipura di Stadion Surajaya, Rabu (14/06/17).

Kekalahan tersebut membuat Persela gagal memberikan hadiah kepada pendukungnya jelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kami mohon maaf tidak bisa memberikan kemenangan untuk suporter. Para pemain sudah berjuang, tapi memang kurang beruntung,” jelas pelatih Herry Kiswanto.

Baca Juga:

Menurunkan komposisi pemain terbaik ternyata tak mampu menghadirkan kemenangan bagi Persela. Striker Ivan Carlos yang diplot sebagai target man, gagal memanfaatkan sejumlah peluang.

Pelatih yang akrab disapa Herkis itu juga mengatakan bahwa instruksinya tak berjalan dengan baik. “Lapangan licin karena hujan. Seharusnya pemain lebih sabar dan tenang saat membawa bola,” lanjutnya.

© Twitter/Liga1Match
Persela Lamongan vs Persipura Jayapura. Copyright: Twitter/Liga1MatchPersela Lamongan vs Persipura Jayapura.

Herkis menilai gol Addison Alves lahir karena kesalahan lini belakang Persela. Marcio Rosario dkk kurang tenang dalam mengantisipasi serangan Persipura.

"Tapi tidak apa-apa, namanya juga sepakbola. Persipura juga bermain bagus dengan memanfaatkan kelengahan pemain," tandas mantan pelatih Persija Jakarta itu.