Liga 1

Modal Berharga Zola dari Timnas untuk Persib

Jumat, 16 Juni 2017 05:33 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gian Zola (kiri) mendapat hadangan dari Hargianto. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gian Zola (kiri) mendapat hadangan dari Hargianto.

Dua wonderkid milik Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh dan Febri Hariyadi sudah kembali bergabung dengan tim. Seketika pasca program pemusatan latihan bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 berakhir, keduanya langsung ikut latihan dengan skuat Maung Bandung.

Baca juga:

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Febri Haryadi tengah membawa bola dan diadang pemain Persita Tangerang. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTFebri Haryadi tengah membawa bola dan diadang pemain Persita Tangerang.

Masuknya dua talenta muda calon andalan Persib di masa mendatang itu ke Timnas menjadi berkah tersendiri bagi mereka. Zola bahkan secara terang-terangan mengaku banyak yang ia petik selama bergabung dengan Stefano Lilipaly dan kawan-kawan.

Tahu betul kesempatan bergabung dengan pemain-pemain lain di Timnas belum tentu didapatnya di kemudian hari tak disia-siakan winger tersebut. Menurutnya, banyak pelajaran berharga dari obrolan dan sharing bersama rekan-rekan senior.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gian Zola (kiri) dijaga ketat oleh Evan Dimas Darmono. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTGian Zola (kiri) dijaga ketat oleh Evan Dimas Darmono.

"Di sana (Timnas) juga ada pemain senior, sering ngobrol, sharing bagaimana pengalaman mereka. Enak-enak orangnya," ungkap Zola ketika ditemui di mes Persib, Jl. Ahmad Yani, Bandung, Kamis (15/06/17).

Zola juga menuturkan bahwa apa yang ia dapat selama mengikuti rangkaian kegiatan bersama Timnas bakal menjadi bekal serta modal baginya. Ia pun merasa bersyukur bisa mendapatkan pengalaman tersebut.

© INDOSPORT/Prima Pribadi
Gelandang sayap Timnas Indonesia, Saddil Ramdani (kiri) berusaha melewati pemain Puerto Rico Copyright: INDOSPORT/Prima PribadiGelandang sayap Timnas Indonesia, Saddil Ramdani (kiri) berusaha melewati pemain Puerto Rico

"Ya, jadi modal pastinya, menambah pengalamn Zola juga," tandasnya lagi.

Mengenai calon lawan berikutnya di Gojek Traveloka Liga 1 2017 Indonesia pekan ke-11 menghadapi tuan rumah Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (18/06/17) mendatang, Zola mengaku sudah siap apabila Djajang Nurdjaman memercayakan posisi sayap kepadanya.

"Pastinya sebagai pemain saya siap jika diturunkan," sambungnya lagi.

1.5K