Liga 1

Teco Bocorkan Rahasia Persija Tak Kebobolan di Lima Laga Terakhir

Sabtu, 17 Juni 2017 07:27 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Persija Jakarta menorehkan kemenangan keempatnya secara beruntun, usai mengalahkan Sriwijaya FC 1-0 pada laga pekan ke-11 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (16/06/17). Sebelumnya, tim Macan kemayoran menang atas Arema FC (2-0), PS TNI (2-0), dan Perseru Serui (3-0).

© @Persija_Jkt/istimewa
Persija Jakarta berhasil kalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0. Copyright: @Persija_Jkt/istimewaPersija Jakarta berhasil kalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0.

Tak hanya itu, Persija juga menorehkan rekor gemilang dengan catatan tidak kebobolan dalam lima laga terakhir.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mengungkapkan kunci tangguhnya sektor pertahanan Macan Kemayoran. Faktor terbesarnya ada pada pramusim kompetisi.

Baca Juga:

"Dari awal, sejak pramusim, kita latihan pertahanan. Kita punya kiper bagus dalam diri Andritany (Ardhiyasa). Lini belakang kita juga punya semagat tinggi," ujar Teco pada konferensi pers pasca laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat(16/06/17).

"Tidak hanya lini belakang yang bekerja keras. Dari sektor depan dan tengah juga. Tim sekarang mengerti sistem yang dibangun. Kerja keras melawan tim lawan. Kita punya pertahanan bagus," lanjutnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPersija Jakarta.

Lebih lanjut Teco mengatakan bahwa sebenarnya Persija bisa bangkit sejak pekan awal Liga 1. 

"Kita seharusnya bisa menang sejak awal kompetisi. Bisa menang lawan Bali United dan Mitra Kukar. Kita main bagus dan menang pada pertandingan itu. Kita kerja keras selalu bicara sama pemain. Tapi pertandingan berkata lain," ujar pelatih berusia 42 tahun itu.

"Kita memang tidak punya banyak waktu melawan Sriwijaya FC. Namun, pemain punya semangat tinggi. Ada gol cepat, kita menang. Kita di papan atas sekarang. Semua senang," tambahnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPersija Jakarta.

Dalam menghadapi Sriwijaya FC, gol tunggal Persija Jakarta dicetak oleh Willian Pacheco pada menit kedua. Persija pun berhasil merangsek ke peringkat empat klasemen sementara dengan 18 poin dari 11 pertandingan. Sedangkan Sriwijaya FC tetap bertahan di peringkat ke-12 lewat torehan 14 poin dari 11 laga.

550