Piala Konfederasi 2017

Chile Terancam Kehilangan Sanchez di Laga Perdana

Minggu, 18 Juni 2017 08:48 WIB
Editor: Ramadhan
© MARTIN BERNETTI/AFP/Getty Images
Bintang Timnas Chile, Alexis Sanchez. Copyright: © MARTIN BERNETTI/AFP/Getty Images
Bintang Timnas Chile, Alexis Sanchez.

Tim Nasional (Timnas) Chile akan melakoni laga perdana Grup B melawan Kamerun di pentas Piala Konfederasi 2017 yang berlangsung di Rusia. Sayangnya, jawara Copa America 2015 itu kemungkinan besar tak bisa diperkuat pemain andalan mereka, Alexis Sanchez.

Sanchez kabarnya mengalami cedera saat ia mengikuti latihan bersama rekan-rekannya pada Kamis (15/06/17). Pemain Arsenal itu sendiri tak ikut dalam sesi latihan terakhir sebelum menghadapi Kamerun di Moscow.

© CLAUDIO REYES/AFP/Getty Images
Bintang Timnas Chile, Alexis Sanchez dan Arturo Vidal. Copyright: CLAUDIO REYES/AFP/Getty ImagesBintang Timnas Chile, Alexis Sanchez dan Arturo Vidal.

Pelatih Chile, Juan Antonio Pizzi menjelaskan kondisi Sanchez saat ini. Menurutnya Sanchez memang dalam kondisi yang kurang fit dan bakal diberikan waktu untuk beristirahat terlebih dulu.

“Alexis mengalami masalah kesehatan beberapa hari yang lalu dan pada hari Jumat, kami memutuskan kami akan mengizinkannya untuk beristirahat,” kata Antonio Pizzi seperti dilansir dari Soccerway.

© MARTIN BERNETTI/AFP/Getty Images
Alexis Sanchez kala membela Timnas Chile melawan Venezuela. Copyright: MARTIN BERNETTI/AFP/Getty ImagesAlexis Sanchez kala membela Timnas Chile melawan Venezuela.

“Kami akan pelan-pelan melibatkannya, jadi dia mungkin bisa bergabung bersama tim nanti. Dia masih dalam masa pemulihan, dia mungkin belum siap tapi kami akan menunggu sampai hari Minggu untuk melihat apa yang terbaik untuknya dan tim mengingat ini pertandingan pertama.”

Baca Juga:

“Dia mengalami masalah dengan pergelangan kaki kirinya, dan itu sama dengan cedera saat Copa America. Cedera sebelumnya adalah cedera eksternal, yang ini internal.”.

© Internet
Alexis Sanchez Copyright: InternetAlexis Sanchez

“Dia sudah dites dan kami cukup optimistis tapi kami sadar dia butuh memulihkan diri. Dia masih merasakan sakit jadi kami akan memutuskan di hari Minggu,” kata Pizzi.

Sementara itu, bek Chile, Paulo Diaz berharap Sanchez segera pulih dari cederanya. Meski begitu, Diaz tetap yakin bahwa Chile akan tetap tampil baik dengan para pemain pengganti yang juga memiliki kualitas bagus.

© Internet
Caption Copyright: InternetAlexis Sanchez.

“Alexis adalah pemain yang sangat penting tapi masih banyak pemain di tim kami dan tentu saja mereka bisa bermain dengan baik,” ujar Paulo Diaz.

“Kami semua siap bermain di setiap pertandingan sehingga kami tidak akan kehilangan kekuatan kami hanya karena dia cedera,” tuntasnya.

749