Liga 1 Indonesia

Cedera Memburuk, Persib Kembali Kehilangan Van Dijk

  • Sergio van Dijk kembali harus menepi dari lapangan hijau usai laga melawan Barito Putera.
  • Penyerang naturalisasi ini kembali mengalami cedera lutut.
Senin, 19 Juni 2017 14:25 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Sergio van Dijk selebrasi setelah berhasil membobol gawang Pusamania Borneo FC. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Sergio van Dijk selebrasi setelah berhasil membobol gawang Pusamania Borneo FC.

Striker Persib Bandung, Serginho 'Sergio' van Dijk dipastikan harus beristirahat cukup lama. Pasalnya cedera lutut kaki kanan yang dialaminya semakin memburuk.

Awalnya pemain berkepala plontos itu mengalami kendala tersebut, saat menjalani laga melawan Mitra Kukar di babak delapan besar Piala Presiden 2017 lalu. Beberapa perawatan termasuk terapi berjalan dilakukan, bahkan sempat dimainkan saat menghadapi Borneo FC dan Bali United di Gojek Traveloka Liga 1 2017.

Sergio van Dijk saat merayakan gol kedua Persib Bandung ke gawang Persela Lamongan. Copyright: Ginanjar/IndosportSergio van Dijk saat merayakan gol kedua Persib Bandung ke gawang Persela Lamongan.

Namun saat kembali dipercaya untuk tampil melawan Barito Putera di laga ke-11 Liga 1 2017 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (18/06/17) lalu, Sergio tak lagi mampu melanjutkan pertandingan tepat saat pertandingan baru memasuki menit ke-13.

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman mengatakan sebenarnya Sergio sudah berusaha semaksimal mungkin melawan cedera lutut yang dialaminya.

Baca Juga:

"Dan akhirnya dia (Sergio) menyerah. Kelihatan dia tadi ngomong," ujar Djajang saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Senin (19/06/17).

Guna mempercepat proses penyembuhannya, pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengatakan bahwa Sergio berencana akan berangkat ke Belanda. 

"Sekarang katanya mau pergi ke Belanda mencari pengobatan terbaik," katanya. 

Sergio van Dijk merayakan gol bersama rekan satu timnya. Copyright: INTERNETSergio van Dijk merayakan gol bersama rekan satu timnya.

Dengan absennya Sergio, maka pelatih berusia 59 tahun ini hanya tinggal mengandalkan Carlton Cole yang merupakan satu-satunya striker murni yang membela Persib Bandung.

"Kalau tidak ada Cole, kita mengandalkan dua pemain yang bukan murni striker. Seperti Matsunaga atau Tantan. Untuk yang lain seperti Angga (Febryanto) masih cedera dan belum siap," jelasnya.