Liga 1 Indonesia

Ivan Kolev Belum Puas, Marquee Player PS TNI Terancam Dievaluasi

  • Ivan Kolev mengindikasikan bakal mengevaluasi marquee player pada akhir putaran pertama.
  • Elio Bruno Martins tidak tampil pada semua laga PS TNI memasuki pekan ke-11 kompetisi.
Senin, 19 Juni 2017 17:05 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Ivan Kolev bakal mengevaluasi marquee player PS TNI. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Ivan Kolev bakal mengevaluasi marquee player PS TNI.

Marquee player PS TNI, Elio Bruno Martins tampil cukup apik di musim ini. Kendati demikian, Ivan Kolev memberikan sedikit catatan untuk bomber asal Portugal tersebut.

Elio tidak tampil pada laga terakhir The Army, julukan PS TNI, menghadapi Perseru Serui di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu, (18/06/17). Akumulasi kartu menjadi penyebabnya.

Elio Martins Marquee player PS TNI. Copyright: PS TNIElio Martins, marquee player PS TNI.

Statusnya sebagai marquee player, membuat pelatih PS TNI tersebut berharap kontribusi lebih dari Elio. Apalagi, Kolev datang setelah Elio direkrut The Army.

“Kalau soal penampilan pemain asing, terutama marquee player. Tentu kalau ada sesuatu, mau itu kritik atau saran, saya langsung kasih tahu ke si pemain. Tidak etis memberikan komentar di hadapan media,” ujar Kolev kepada wartawan.

“Elio saya pikir, bisa kasih kontribusi lebih ke kita. Dia pemain bagus,” lanjut arsitek asal Bulgaria tersebut.

Baca Juga:

Memasuki pekan kesebelas Gojek Traveloka Liga 1, Elio baru tampil dalam tujuh pertandingan. Namun, statistiknya tidak jelek-jelek amat untuk ukuran pemain asing yang baru berkiprah di Indonesia, dengan catatan empat gol dan sebiji assist yang jadi tolak ukurnya.

Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat PS TNI kini menghuni papan tengah klasemen sementara Liga 1.

Sementara itu pada pertandingan terakhir, PS TNI sukses mengalahkan Perseru Serui dengan skor 1-0. Hasil itu membuat The Army menyodok ke peringkat kedelapan klasemen sementara dengan nilai 18 dari sebelas laga.

“Kita tidak ada target khusus di putaran pertama. Kita baru bangun tim. Kita ingin menubah filosofi gaya bermain. Soal target, saya punya sikap pertandingan demi pertandingan,” pungkas Kolev.

Putaran pertama Liga 1 tinggal menyisakan enam pekan lagi. Sesudah itu, jendela bursa transfer akan dibuka. Setiap tim bakal berlomba-lomba untuk menyesuaikan skuatnya demi menghadapi persaingan yang lebih ketat di paruh kedua musim.