5 Pemain Muda Ini Berpotensi Bersinar di Musim 2017/18

Selasa, 20 Juni 2017 18:51 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Stu Forster/GettyImages
Gabriel Jesus, penyerang muda Man City. Copyright: © Stu Forster/GettyImages
Gabriel Jesus, penyerang muda Man City.

Bursa transfer pemain di Eropa akan terjadi pada bulan Juli 2017 mendatang. Beberapa klub besar Eropa pun mulai gencar mencari pemain-pemain baru untuk memperkuat komposisi pemain mereka dalam mengarungi kompetisi selanjutnya.

Baca Juga:

Nama-nama pemain beken seperti Pierre Emerick-Aubameyang, Alvaro Morata, James Rodriguez, David De Gea, bahkan hingga yang terakhir Cristiano Ronaldo pun mencuat pada bursa transfer kali ini.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTStriker Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Beberapa nama di atas digembar-gemborkan akan meninggalkan klubnya masing-masing karena berbagai macam alasan. Seperti minimnya jam terbang sang pemain, ingin mencoba pengalaman yang lebih menantang, serta urusan pribadi seperti kasus Ronaldo yang ‘muak’ dengan otoritas Spanyol karena dirinya diduga terkena kasus penggelapan pajak.

Namun nyatanya, tidak hanya nama-nama pemain senior saja yang mencuat pada bursa transfer kali ini. Beberapa pemain muda seperti Kylian Mbappe hingga Gianluigi Donnarumma pun turut memanaskan rumor bursa transfer musim panas.

© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Bintang AS Monaco, Kylian Mbappe. Copyright: Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty ImagesBintang AS Monaco, Kylian Mbappe.

Selain karena kemampuan mereka di atas lapangan yang setara dengan beberapa pemain bintang senior lainnya, faktor uang pun disinyalir menjadi bagian dari ramainya perkembangan transfer kedua wonderkid tersebut.

Maka tak heran bila banyak klub besar yang menginginkan jasa kedua pemain tersebut. Selain umur yang masih belia, 18 tahun, keduanya juga dapat menjadi bagian masa depan untuk sebuah klub dalam beberapa tahun ke depan, dan hal tersebut wajar dilakukan.

© Getty Images
Ekspresi kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Copyright: Getty ImagesEkspresi kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Melihat hal tersebut, INDOSPORT mencoba merangkum beberapa pemain muda yang memiliki potensi berkembang di musim 2017/18 mendatang, serta menjadi bumbu ‘mecin’ dalam bursa transfer musim panas nanti.

1.3K