Usai Menang Telak, Timnas U-19 Diliburkan

Rabu, 21 Juni 2017 08:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© @PSSI__FAI
Timnas U-19. Copyright: © @PSSI__FAI
Timnas U-19.

Timnas U-19 kembali meraih hasil positif dalam laga uji coba. Kali ini Skuat Garuda Nusantara meraih kemenangan besar saat beruji coba dengan DPFF Malang United.

Bermain di Stadion Gajayana Malang, keperkasaan Egy Maulana Vikri dkk tidak terbendung. Sebanyak lima gol mereka lesakkan ke gawang lawan. Lima gol tersebut hadir dari kaki Febi Eka  Putra di menit 13, Firza Andika 63, serta hattrick Jadug Arya 49, 78, 82.

© isntagram/PSSI
Timnas U-19 ditahan imbang Persibo Bojonegro. Copyright: isntagram/PSSIPara pemain Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:

Menanggapi kemenangan ini, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri tetap bersyukur. Meski begitu dia tetap melihat ada hal yang harus dievaluasi.

"Hari ini kita turunkan hampir semua pemain. Ya, kita akui lawan memang di bawah kita, tapi ini menjadi tambahan pengalaman buat Timnas U-19," kata Indra.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

"Mental pemain juga masih kita perbaiki. Sekali lagi target Timnas U-19 adalah juara Piala AFF bulan September nanti," jelas dia.

Kini selepas melakoni laga uji coba ini, Indra meliburkan timnya. Setidaknya libur ini untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Mereka baru akan kembali berkumpul pada 3 Juli 2017 mendatang di Bali.

"Besok Timnas U-19 libur hingga 2 Juli mendatang. Tanggal 3 Juli nanti kita langsung TC di Bali," tutup pelatih asal Sumatera Barat ini.

Selama melakoni TC lagi di Bali Timnas U-19 dijadwalkan akan beruji coba dengan Persewangi di Banyuwangi pada tanggal 8 Juli dan Espanyol pada 14 Juli mendatang di Kota Bandung. Lalu mulai tanggal 15 Juli mulai TC di kota Yogyakarta.

732