Liga 1 Indonesia

Demi Semen Padang, Rekan Drogba Lebaran di Indonesia

Jumat, 23 Juni 2017 13:37 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
© ISSOUF SANOGO/AFP/Getty Images
Selebrasi Didier Drogba dan Didier Zokora. Copyright: © ISSOUF SANOGO/AFP/Getty Images
Selebrasi Didier Drogba dan Didier Zokora.

Didier Zokora punya cara tersendiri dalam mengisi libur Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Meski dibebaskan dari aktifitas tim selama hampir dua pekan, namun marquee player Semen Padang ini memilih untuk tak pulang ke Pantai Gading.

Sepulang dari markas Madura United 12 Juni lalu, skuat tim berjulukan Kabau Sirah itu memang punya waktu panjang sebelum kembali berlaga di lapangan hijau, saat menjamu Persela Lamongan pada 3 Juli mendatang.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Didier Zokora saat Semen Padang melawan Madura United. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTDidier Zokora saat Semen Padang melawan Madura United.

Eks gelandang andalan Tottenham Hotspur itu pun memilih cara profesional, untuk tetap menjaga kondisi fisik saat kembali memulai aktifitas latihan setelah Lebaran.

"Saya tinggal di sini saja, karena saya pikir (pilihan) ini lebih baik," papar Didier Zokora, saat ditemui INDOSPORT usai laga kontra MU beberapa waktu lalu.

Rekan setim Didier Drogba dan Salomon Kalou di Timnas Pantai Gading pada Piala Dunia 2010 lalu itu pun punya kiat tersendiri dalam menjaga kebugaran fisiknya.

Baca Juga:

"Saya akan berlari setiap hari, untuk menjaga kondisi fisik agar tetap fit saat memulai latihan nanti," imbuhnya.

Zokora pun mengakui, bahwa dirinya memang belum memenuhi ekspektasi manajemen Semen Padang yang menjadikannya sebagai marquee player. Bermain dalam 7 pertandingan di Liga 1, Zokora belum memberi kontribusi besar bagi tim lantaran mencatat nir gol maupun assists.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Didier Zokora saat Semen Padang melawan Madura United. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTDidier Zokora berniat lebaran di Indonesia.

"Saya optimistis akan lebih baik setelah Ramadan ini. Bagaimana pun, saya perlu waktu untuk adaptasi," urainya.

"Tapi sejauh ini saya merasakan tim ini semakin kompak, dan sangat percaya mendapatkan hasil lebih baik di kompetisi," tutupnya.
 

1.5K