Liga 1

Laga Sriwijaya FC Kontra Perseru Ditunda

Jumat, 23 Juni 2017 22:38 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Effendi/Indosport
Laga Sriwijaya FC kontra Perseru Serui ditunda. Copyright: © Muhammad Effendi/Indosport
Laga Sriwijaya FC kontra Perseru Serui ditunda.

Sriwijaya FC sejatinya akan menjamu Perseru Serui dalam laga pekan ke-12 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Senin (03/07/17). Namun laga tersebut terpaksa ditunda hingga dua hari ke depannya.

© Muhammad Effendi/Indosport
Osvaldo Lessa saat memimpin latihan skuat Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effendi/IndosportSkuat Sriwijaya FC saat latihan.

Pasalnya, izin keamanan dari Polresta Palembang tidak keluar. Pasalnya, jajaran Polresta Palembang masih fokus dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Baca Juga:


"Beberapa hari yang lalu memang kita sudah mendapat surat resmi dari Polresta Palembang terkait hal ini. Adapun alasan yang disampaikan adalah di tanggal 3 Juli tersebut seluruh jajaran kepolisian masih fokus dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri," ungkap Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid.

© Effendi/INDOSPORT
Striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves. Copyright: Effendi/INDOSPORTStriker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves.

 
Dalam surat resmi tersebut, dijelaskan bahwa periode 19 Juni-4 Juli 2017 Polresta Palembang melaksanakan operasi kepolisian terpusat dan melibatkan cukup banyak personel.

Oleh karena itu, pihak kepolisian Polresta Palembang mengusulkan pengunduran jadwal pertandingan Sriwijaya FC melawan Perseru Serui.

© juara.net
Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono. Copyright: juara.netPelatih Perseru Serui, Agus Yuwono.

 
"Kepolisian memberikan usulan agar laga tersebut dimundurkan menjadi 6 Juli setelah operasi pengamanan Idul Fitri selesai semuanya. Namun hal ini bukan kewenangan manajemen SFC dan terlebih dulu akan dilaporkan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 Indonesia 2017," tuturnya.
 
"Sudah ada beberapa opsi yang kita siapkan, namun semua akan diputuskan oleh PT LIB. Jadi PT LIB yang akan memutuskan, kita tak punya wewenang untuk itu," tutupnya.

497