Liga Indonesia

Ridwan Kamil Siapkan Taman Khusus untuk Bobotoh

Jumat, 23 Juni 2017 19:38 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil semakin mengutkan dirinya sebagai salah satu sosok yang lekat dengan Persib Bandung. Wali Kota Bandung tersebut tengah membangun sebuah lokasi khusus untuk para Bobotoh.

Sebuah lokasi di depan eks sekretariat Persib kini disiapkan untuk menjadi Taman Bobotoh. Hal ini dibenarkan oleh salah satu pekerja yang tengah sibuk merapihkan lokasi.

© Ghozi El-Fitra/INDOSPORT
Pendukung Persib Bandung, Bobotoh dan Viking. Copyright: Ghozi El-Fitra/INDOSPORT Bobotoh akan dibuatkan taman khusus oleh Ridwan Kamil.

"Iya, betul ini mau dibangun jadi Taman Bobotoh. Pembangunan sudah jalan sekitar satu bulanan lebih," kata Ato, salah satu pekerja, seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Inisiasi Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dinilai positif oleh sejumlah masyarakat sekitar. Kehadiran Taman Bobotoh diyakini akan membuat lokasi tersebut lebih tertata rapi.

Baca Juga:

Kan Emil sendiri dikenal sebagai salah satu sosok 'bapak' bagi sejumlah Bobotoh. Kan Emil kerap hadir langsung saat Persib berlaga.

 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

Saking dekatnya dengan skuat Persib, Kang Emil sempat membuat Maung Bandung terancam mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Dalam sebuah laga Persib melawan Persiba Balikpapan, Kang Emil sempat masuk ke ruang ganti pemain saat jeda babak pertama.

Padahal, hal tersebut dilarang dalam aturan dan bisa berakibat sanksi. Namun demikian hal tersebut nampaknya tak melunturkan Kang Emil untuk tetap mengapresiasi perjuangan Persib dan Bobotoh lewat sejumlah inovasinya.

824