Piala Konfederasi 2017

(CUPLIKAN GOL) Chile 1-1 Australia: Chile Temani Jerman

Senin, 26 Juni 2017 00:54 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Timnas Chile susul Jerman ke semifinal Piala Konfederasi 2017. Copyright: © getty images
Timnas Chile susul Jerman ke semifinal Piala Konfederasi 2017.

Babak Pertama

Saat kick off dimulai, Australia mencoba untuk langsung mengancam lini pertahanan Chile di menit-menit awal. Beruntung, lini pertahanan Timnas Chile sigap sehingga langsung mencegah upaya Australia untuk mencetak gol.

Tak membutuhkan waktu lama, jawara Copa America 2015 ini langsung melakukan serangan balik yang membuat Australia sempat kewalahan menjaga pergerakan dari para pemain Chile, seperti Arturo Vidal, Eduardo Vargas, dan Alexis Sanchez.

Hampir di seluruh pertandingan babak pertama ini, Chile mampu mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama dengan baik.

Alih-alih ingin mencetak gol lebih dulu, Chile justru harus kebobolan setelah pemain Australia, James Troisi mampu memecah kebuntuan di menit ke-42 setelah memanfaatkan kelengahan dari para pemain bertahan Chile.

Gol dari Troisi ini juga menjadi penutup, karena tidak ada lagi gol yang tercipta di babak pertama ini. Australia unggul 1-0 atas Chile di paruh babak pertama.

Babak kedua

Usai turun minum, Chile tak mau menunggu waktu lama untuk berusaha mengejar ketertinggalan. Bertubi-tubi serangan mereka gencarkan demi dapat menyamakan kedudukan.

Usaha Chile pada akhirnya berhasil di menit ke-67 melalui pemain penggati mereka, Vladimir Rodriguez yang sukses memanfaatkan umpan dari Eduardo Vargas.

Skor 1-1 membuat jalannya laga menjadi sengit, Timnas Australia juga tak mau kalah dalam membangun serangan, begitu pula dengan sebaliknya.

Sayangnya, usaha keduanya tak membuahkan hasil, sehingga skor 1-1 tak berubah. Meski imbang, Chile berhak melaju ke semifinal, setelah mereka menempati posisi kedua di Grup B Piala Konfederasi 2017 dengan torehan 5 poin.

Sementara posisi puncak diamankan oleh Jerman yang memegang 7 poin yang sebelumnya juga mengalahkan Kamerun dengan skor 3-1.

SUSUNAN PEMAIN

Chile (4-3-3)

Bravo; Isla, Diaz, Jara, Mena, Vidal, Silva, Aranguiz (Hernandez 46’), Funzalida (Rodriguez 46’), Vargas (Marcelo 82’), Sanchez

Pelatih: Juan Antonio Pizzi

Australia (3-4-3)

Ryan; Miligan, Sainsbury (Wright 72’), McGowan, Behich, Luongo, Irvine, Kruse, Troisi, Juric (Maclaren 62’), Cahill (Leckie 57’)

Pelatih: Ange Postechoglou

978