Piala Konfederasi 2017

(CUPLIKAN GOL) Jerman 3-1 Kamerun: Der Panzer Unbeaten

Senin, 26 Juni 2017 00:38 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Timnas Jerman berhasil mendapatkan tiket semifinal Piala Konfederasi 2017. Copyright: © getty images
Timnas Jerman berhasil mendapatkan tiket semifinal Piala Konfederasi 2017.

Babak Pertama

Sejak kick off, Timnas Jerman langsung memberikan tekanan ke jantung pertahanan Kamerun. Melalui pergerakan permainan kreatif pemain mereka, seperti Julian Draxler, Joshua Kimmich, Emre Can, dan Timo Werner.

Beruntung para pemain bertahan Kamerun sigap, sehingga beberapa usaha para pemain Jerman tersebut tak ada yang membuahkan hasil.

Kamerun sendiri bukannya tanpa peluang, melalui striker mereka, Christian Bassogog pada pertengahan babak pertama nyaris memberikan ancaman. Sayangnya, usahanya juga gagal karena dapat diantisipasi oleh para pemain Jerman.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang mampu diciptakan baik oleh Jerman atau Kamerun. Skor sama kuat 0-0 hingga turun minum.

Babak Kedua

Usai istirahat, Jerman kembali menggencarkan serangan mereka dengan cepat. Tak perlu menunggu waktu lama, belum sampai lima menit, Jerman langsung unggul berkat gol dari Kerem Demirbay yang memanfaatkan umpan matang dari Draxler.

Gol dari Demirbay membuat Jerman mampu mendominasi jalannya laga dengan baik. Sementara para pemain Kamerun mulai terlihat sedikit emosi.

Hal ini terlihat ketika salah satu pemain mereka, Ernest Mabouka harus diusir wasit pada menit ke-64 yang menerjang keras Emre Can.

Unggul dalam jumlah pemain berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Jerman. Pada menit ke-66, mereka berhasil menggandakan keunggulan melalui Timo Werner. Skor 2-0 untuk Jerman atas Kamerun.

Meski tertinggal 0-2 dan kurang satu pemain, Kamerun tak mengurangi permainan menyerang mereka. Buktinya, pada menit ke-78 Kamerun berhasil mempertipis kedudukan menjadi 1-2 melalui gol dari Vincent Aboubakar.

Sayangnya, selebrasi dari Aboubakar tak berlangsung lama. Karena sekitar tiga menit kemudian, Jerman kembali memperlebar keunggulan melalui Werner yang kembali mencantumkan namanya di papan skor.

Gol dari Werner ini sekaligus menjadi penutup dan Jerman menang dengan skor 3-1 atas Kamerun. Kemenangan ini juga membawa mereka berhasil lolos ke semifinal Piala Konfederasi 2017.

SUSUNAN PEMAIN:

Jerman (3-6-1)

Ter Stegen, Sule, Rudiger, Plattenhardt, Ginter, Draxler (Younes 80’), Demirbay (Brandt 77’), Rudy (Henrichs 74’), Kimmich, Can, Werner

Pelatih: Joachim Low

Kamerun (4-3-3)

Ondoa, Fai, Teikeu, Ngadu-Ngadu, Mabouka, Anguissa, Siani, Djoum (Ngamaleu 17’), Moukandjo (Guihota 70’), Bassogog (Ekambi 82’)

Pelatih: Hugo Broos

1.1K