6 Pemain Senior Juku Eja Nimbrung di Latihan PSM U-19

Kamis, 29 Juni 2017 11:56 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Nur/INDOSPORT.
Pemain PSM Makassar U-19 sudah latihan kembali pasca libur lebaran. Copyright: © Muhammad Nur/INDOSPORT.
Pemain PSM Makassar U-19 sudah latihan kembali pasca libur lebaran.

Jeda libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah membuat klub kontestan Gojek Traveloka Liga 1 masih meliburkan pemainnya. Khususnya pemuncak klasemen sementara, PSM  Makassar yang baru akan bertanding pada 5 Juli 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat.

Selama jeda libur, penggawa tim Juku Eja diberi ultimatum akan mendapatkan denda jika kelebihan berat badan. Bila berat badan mereka melampaui syarat yang telah ditentukan, maka siap-siap merogoh kocek yang harus dibayarkan ke pihak klub.

Baca Juga

Atas dasar tersebut, enam penggawa tim Juku Eja memilih ikut menjaga kondisi kebugarannya dalam latihan perdana PSM U-19 di Lapangan Karebosi, Rabu (28/06/17) kemarin.

© Muhammad Nur/INDOSPORT.
Hamka Hamzah salah satu pemain senior PSM Makassar yang ikut latihan bersama PSM U-19. Copyright: Muhammad Nur/INDOSPORT.Hamka Hamzah salah satu pemain senior PSM Makassar yang ikut latihan bersama PSM U-19.

Pemain-pemain itu antara lain, kapten PSM Hamka Hamzah, Ferdinand Sinaga, Reva Adi Utama, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah, dan Nur Hidayat.

Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina mengatakan, jika keenam pemain tersebut telah meminta izin untuk menjaga kondisi kebugaran dan berat badan selepas libur lebaran. Manajemen dan tim kepelatihan diakui menyambut baik inisiatif para pemain tersebut.

© Muhammad Nur/INDOSPORT.
Hamka Hamzah bersiap menendang bola. Copyright: Muhammad Nur/INDOSPORT.Hamka Hamzah bersiap menendang bola.

"Iya, Hamka minta izin ke Robert (pelatih kepala PSM) untuk ikut latihan dengan PSM U-19. Jadi kemungkinan Hamka dan pemain yang ada di Makassar sudah mulai berlatih," tutur wanita yang akrab disapa Wina itu pada awak media di Makassar, Rabu (28/06/17) kemarin.

© Muhammad Nur/INDOSPORT.
Ferdinand Sinaga dan rekan satu timnya di PSM Makassar. Copyright: Muhammad Nur/INDOSPORT.Ferdinand Sinaga (kanan) dan rekan satu timnya di PSM Makassar.

Latihan perdana skuat PSM Makassar sendiri untuk persiapan laga kontra Persib Bandung akan dimulai hari ini di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. PSM Makassar saat ini masih menjadi pemuncak klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 dengan poin 23 dari 11 laga.