Bursa Transfer

Mantan Pemain MU Resmi Dipinang Everton

Selasa, 4 Juli 2017 17:17 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Stu Forster/Getty Images
Bek andalan Burnley, Michael Keane. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Bek andalan Burnley, Michael Keane.

Bek andalan Burnley, Michael Keane akhirnya resmi dipinang oleh klub asal Merseyside, Everton di bursa transfer musim panas 2017/18. Sebelumnya, Keane disebut-sebut akan kembali memperkuat Manchester United, tempat di mana dirinya menimba ilmu sepakbola.

© Getty Images
Bek Burnley, Michael Keane. Copyright: Getty ImagesBek Burnley, Michael Keane.

Everton dilaporkan memboyong bek berusia 24 tahun itu dengan nominal 30 juta poundsterling atau setara Rp520 miliar. Proses transfer tersebut juga sudah dikonfirmasi langsung dari pihak klub serta Michael Keane sendiri.

"Bek asal Inggris, Michael Keane bergabung dengan Everton dan memecahkan rekor transfer klub dengan 30 juta poundsterling," ujar akun Twitter @BurnleyOfficial.

Baca Juga

  • 4 Klub yang Akan Berubah Nasib bila Datangkan Pemain Ini

  • 5 Pemain Termahal Chelsea, dari Terburuk hingga Terbaik

Michael Keane tampil kukuh di lini pertahanan The Clarets di musim 2016/17. Ia tampil reguler setelah bermain sebanyak 39 laga di semua kompetisi. Dari kesempatan tersebut, Keane berhasil mencatatkan 2 gol serta 1 assist dan mengoleksi 4 kartu kuning.

© INTERNET
Mantan pemain Manchester United, Michael Keane pada tahun 2011/15. Copyright: INTERNETMantan pemain Manchester United, Michael Keane pada tahun 2011-2015.

"Pertama-tama saya hanya bisa mengatakan bahwa ini merupakan keputusan yang sangat berat (terkait kepindahan ke Everton). Saya memiliki 3 tahun yang sangat berkesan dalam hidup saya di sini. Burnley akan selalu memiliki tempat spesial di hati saya, dan saya berharap kesuksesan bagi rekan-rekan di musim depan," ujar Michael Keane dikutip dari Sportsmole.