PSSI Batalkan Sementara Regulasi Pemain U-23, Menpora Bereaksi

Selasa, 4 Juli 2017 13:28 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi.

Imam Nahrawi tak mau terlalu banyak mencampuri berbagai keputusan dan kebijakan yang dikeluarkan PSSI di ajang Liga 1. Dengan singkat, Imam menyerahkan segala keputusan untuk menerima atau menolak regulasi Liga 1 kepada para klub peserta.

Menteri asal Bangkalan, Madura, tersebut tak ingin nantinya disebut melakukan intervensi pada PSSI yang tengah berusaha membangun kompetisi secara baik.

"Silakan diskusikan antarklub peserta liga. Saya nanti kalau banyak komentar dikira intervensi," ujar Imam singkat.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi saat memberikan pidato dalam acara halal bihalal. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMenpora, Imam Nahrawi saat memberikan pidato dalam acara halalbihalal.

Sebelumnya PSSI tegas menyatakan jika penangguhan regulasi yang mewajibkan klub setidaknya menyertakan tiga pemain di bawah usia 23 tahun dilakukan demi kebaikan sepakbola Indonesia.

Baca Juga:

Beberapa pengurus klub, seperti Chief Executive Officer (CEO) Madura United, Achsanul Qosasi, sempat menyindir keputusan PSSI tersebut karena dianggap menguntungkan salah satu klub peserta.

© Gregah/INDOSPORT
Klub-klub Liga 1 Indonesia. Copyright: Gregah/INDOSPORTKlub-klub Liga 1 Indonesia.

"PSSI tidak bisa menghalangi spekulasi dari siapa pun. Latar belakang keluarnya keputusan tersebut sudah kami jelaskan dalam surat yang diberikan," ujar Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Waketum PSSI, Joko Driyono. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimWaketum PSSI, Joko Driyono.
251