Akhir Tahun, Timnas Indonesia Uji Coba Melawan Fiji

Selasa, 4 Juli 2017 13:50 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT/Prima Pribadi
Skuat Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT/Prima Pribadi
Skuat Timnas Indonesia.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia kembali akan menggelar laga uji coba. Fiji bakal menjadi lawan latih tanding Timnas. Rencananya, pertandingan itu bakal berlangsung pada akhir tahun ini.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin. Menurutnya, 2 November dipilih sebagai waktu yang tepat untuk laga uji coba itu.

"Sudah resmi tanggal 2 November, Timnas beruji coba dengan Fiji," ujar Hanif ketika dihubungi INDOSPORT, Selasa, (04/07/17).

© INDOSPORT/Prima Pribadi
Skuat Timnas Indonesia Copyright: INDOSPORT/Prima PribadiSkuat Timnas Indonesia.

Hanif melanjutkan, dipilihnya Fiji sebagai lawan uji coba Skuat Garuda bukan tanpa sebab. Penunjukan negara yang terletak di selatan Samudera Pasifik tersebut merupakan keinginan dari Badan Tim Nasional (BTN) atau Kepala Departemen Timnas.

Baca Juga:

"Uji coba melawan Fiji merupakan permintaan dari BTN," jelas Hanif.

© INDOSPORT/Prima Pribadi
Suporter Timnas Indonesia memadari Stadion Maguwoharjo Copyright: INDOSPORT/Prima PribadiSuporter Timnas Indonesia memadari Stadion Maguwoharjo.

Timnas kemungkinan akan bertanding melawan Fiji dengan skuat penuh yang tidak terbatas usia. Tanpa embel-embel jenjang umur.

Uji coba nanti kemungkinan akan menjadi laga pertama Timnas senior di bawah arahan pelatih anyar, Luis Milla Aspas. Sebelumnya, arsitek asal Spanyol tersebut fokus dalam membesut Timnas U-22.

1.8K