Carles Puyol: Mancing Mania, Mantap!

Minggu, 9 Juli 2017 06:13 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Pensiun dari dunia sepakbola tentu membuat pemain manapun memiliki waktu yang lebih banyak untuk pergi liburan atau menjalani hobi mereka masing-masing.

Tak terkecuali yang dilakukan oleh mantan bek tengah dan kapten Barcelona, Carles Puyol yang belum lama ini memamerkan foto ikan besar yang diduga hasil dari jerih payahnya dalam memancing.

Baca Juga:

“Dapat Ikan Sarden besar berukuran XL,” begitulah kalimat yang ia tuliskan di akun Instagramnya.

 

Las sardinas en l'Empordà son de un tamaño XL...😂😂😂 #amics #xavipescaalgo #familia #graciespingu #dentol

A post shared by Carles Puyol (@carles5puyol) on

Pria berusia 39 tahun ini pernah berada di akademi sepakbola Barcelona yang dikenal dengan nama La Masia dari tahun 1995 hingga 1996.

Pada tahun 1996 ia dipercayakan bermain di Barcelona C dan setahun kemudian di tahun 1997, Puyol langsung masuk tim B-nya Barcelona.

© Internet
Caption Copyright: InternetCarles Puyol, mantan bek tengah dan kapten Barcelona.

Sukses bersama Barcelona B selama 2 tahun, membuat Puyol dipromosikan ke tim senior Blaugrana dari tahun 1999 hingga 2014, tahun di mana dirinya gantung sepatu.

Bermain di posisi bek tengah, Puyol yang hanya membela Barca di sepanjang karier persepakbolaannya ini turut menyumbangkan gelar bergengsi seperti, 6 gelar La Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol, 3 gelar Liga Champions, dan 2 gelar Copa del Rey, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub.

Selain itu, di level internasional, Puyol juga berperan besar dalam memberikan gelar Piala Eropa di tahun 2008 dan Piala Dunia di tahun 2010 untuk Timnas Spanyol.

1.6K