Liga 1

Persaingan Liga 1 Ketat, Widodo: Semua Tim Bisa Dikalahkan

Minggu, 9 Juli 2017 22:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Twitter @Baliutd
Widodo Cahyono Putro. Copyright: © Twitter @Baliutd
Widodo Cahyono Putro.

Pelatih Bali United, Widodo C Putro angkat bicara terkait ketatnya persaingan Gojek Traveloka Liga 1. Bagi dia tidak ada tim yang tidak dapat dikalahkan di Liga 1.

Persaingan antara tim-tim peserta Liga 1 memang terasa begitu ketat. Hal tersebut bisa dilihat dari rapatnya raihan poin masing-masing tim di papan klasemen.

PSM Makassar dan Persipura Jayapura misalnya, sama-sama sudah mengoleksi 23 poin. Di papan tengah juga tak kalah menggemaskan, di mana lebih banyak klub yang memiliki poin serupa.

Baca juga:

Dari posisi delapan hingga 12, semua tim di peringkat tersebut mengoleksi 19 poin, termasuk PS TNI dan Bali United yang akan bertanding di pekan ke-13 Liga 1, Senin (10/07/17). Melihat hal ini, Widodo selaku pelatih kepala Serdadu Tridatu angkat bicara.

© baliutd.com
Skuat Bali United. Copyright: baliutd.comSkuat Bali United.

"Kita sama-sama mengetahui persaingan di Liga 1 kali ini tidaklah mudah. Hingga pekan ke-12 semua tim pernah kalah," ucap Widodo saat ditemui di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (09/07/17).

Soal strategi yang akan diterapkan olehnya, Widodo menyebut tak akan bermain agresif. Sadar berlaku sebagai tim tamu, eks andalan Petrokimia Putra itu akan bermain lebih sabar dengan menunggu terlebih dahulu di garis pertahanan mereka.

"Untuk laga besok kami sudah evaluasi. Bermain di sinj (Stadion Pakansari) tentu kita mewaspadai beberapa pemain PS TNI. Kita akan menunggu mereka masuk pertahanan kita dulu baru kita tekan," tutup Widodo.

Laga PS TNI melawan Bali United sendiri akan disiarkan langsung di TV One pukul 18:30 WIB.