Cetak Gol Indah yang Jadi Penyelamat Timnas U-16, Ini Kata Miftahul Husyen

Minggu, 9 Juli 2017 20:57 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Miftahul Husyen menjadi penyelamat Timnas Indonesia U-16 yang berhasil menahan imbang Myanmar dengan skor 2-2 pada laga perdana mereka di Piala AFF U-15. Skuat berjuluk Garuda Asia tersebut nyaris saja menelan kekalahan usai tertinggal 1-2 atas Myanmar.

Kebuntuan Timnas U-16 pecah usai Miftahul Husyen yang merupakan pemain pengganti mencetak gol di menit ke-82. Menjadi pahlawan lewat gol indahnya yang dicetak melalui sepakan keras di dalam kotak penalti, Miftahul mengungkapkan kebahagiannya.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Twitter@pssi__fai
Hasil pertandingan Myanmar U-16 vs Indonesia U-16. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Twitter@pssi__faiHasil pertandingan Myanmar U-16 vs Indonesia U-16.

Ia mengucapkan ras terima kasih khususnya untuk kedua orang tua dan keluarga yang telah memberikan dukungan besar baginya.

“Saya mau ucapkan terima kasih buat ayah, Ibu, dan keluarga saya untuk semua doa-doanya,” ujar Husyen.

Baca Juga:

© Twitter?@PSSI_fai
Miftahul Husyen Copyright: Twitter?@PSSI_faiMiftahul Husyen

Miftahul Husyen yang menggantikan Andre Oktaviansyah tampil agresif setelah diturunkan pelatih Fakhri Husaini di babak kedua. Sebelum mencetak gol di menit akhir, Husyen bahkan nyaris membuat gol di menit ke-59, sayang belum berhasil.

Fakhri Husaini tak menampik jika masuknya Husyen memberikan dampak positif untuk timnya yang tertinggal 1-2 dari Myanmar. Husyen membayar tuntas kepercayaan sang pelatih dengan mencetak gol penyeimbang.

“Meski beruntung di pertandingan pertama tapi kami akan perbaiki lagi banyak catatan untuk pertandingan nanti melawan Thailand,” ujar Fakhri.

2.1K