Ngambek Usai Gagal Raih Top Skor, Munchen 'Jewer' Lewandowski

Rabu, 12 Juli 2017 00:38 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Getty Images
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Copyright: © Getty Images
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Petinggi Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge 'menjewer' penyerang andalannya, Robert Lewandowski yang menyebut jika rekan setimnya tidak membantu dirinya meraih gelar top skor musim lalu.

Peraih gelar top skor Bundesliga musim 2016/17 memang jatuh kepada bomber maut Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Di laga pamungkas, Lewandowski gagal mendulang gol kala Munchen menggasak Freiburg 4-1. Sementara Aubameyang berhasil melesakkan dua gol.

Baca juga:

Tambahan dua gol tersebut membuat Aubameyang mengoleksi 31 gol, unggul satu gol saja dari Lewandowski. Alhasil, gelar Torjagerkanone atau top skor Bundesliga jatuh ke tangan striker asal Gabon.

Kegagalan Lewandowski meraih gelar top skor berbuntut panjang. Penyerang asal Polandia itu menyebut jika rekan-rekannya tidak membantunya menjadi yang terbaik di papan top skor.

© TF-Images/Getty Images
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Copyright: TF-Images/Getty ImagesStriker Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Tak pelak, rumor miring tersebut membuat namanya disebut-sebut bakal meninggalkan Allianz Arena di bursa transfer musim panas tahun ini. Rummenigge yang gerah akhirnya buka suara.

"Saya sudah berbicara dengan Maik Barthel, agen dari Robert Lewandowski, dan menanyakan apa masalah sebenarnya,” kata Rummeningge dalam jumpa pers, Selasa (11/07/17).

"Dia menyatakan bahwa Robert merasa tidak mendapat dukungan di partai liga terakhir musim lalu melawan Freiburg. Saya tidak sependapat dengan itu. Robert mendapat sejumlah peluang di laga itu berkat bantuan rekan-rekan setimnya."

"Saya hanya bisa mengatakan bahwa pemain lain menginginkannya untuk meraih Sepatu Emas tetapi pada akhirnya hal itu tidak berjalan mulus. Ketika Anda sudah mencetak 60 gol Bundesliga dalam dua musim terakhir, maka sudah selayaknya Anda puas meski tanpa embel-embel topskor," bantahnya lagi.

1K