Liga 1

Penyebab Semen Padang Bisa Ditahan Imbang Persija

Kamis, 13 Juli 2017 10:32 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Tengku Sufiyanto
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Cassio Francisco De Jesus melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Persija Jakarta. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Cassio Francisco De Jesus melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Persija Jakarta.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, menyebut hilangnya fokus para pemain dari awal laga jadi penyebab kegagalan timnya memenangkan pertandingan kontra Persija Jakarta.

Seperti diketahui, Semen Padang hanya bermain imbang 1-1 kontra Persija pada laga pekan ke-14 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Haji Agus Salim, Rabu (12/07/17) kemarin sore WIB. Gol tim Kabau Sirah dilesakkan oleh Cassio Fransisco pada menit ke-58. Sementara gol Persija dicetak oleh Ramdani Lestaluhu pada menit ke-48.

Hasil negatif tersebut memperpanjang rekor Kabau Sirah yang tidak pernah menang. Semen Padang tidak pernah menang dalam enam pertemuan dengan Macan Kemayoran.

Tak hanya itu, hasil tersebut juga membuat Semen Padang tidak pernah menang dalam dua laga terakhir Liga 1. Sebelumnya, Semen Padang kalah 0-1 dari Mitra Kukar.

Alhasil, tambahan satu poin kontra Persija tidak mampu mengangkat posisi tim asuhan Nilmaizar yang sampai pekan ke-14 tetap tertahan di peringkat 14 klasemen sementara dengan koleksi 18 poin.

Baca Juga:

"Tidak fokus dari awal, saya lihat anak-anak ketika tertekan panik," kata Nilmaizar.

"Yang jelas kami kecewa dengan hasil ini, target tidak tercapai dan komunikasi pemain tidak jalan juga," lajutnya.

Terkait Penampilan Marcel Silva Sacramento, eks Pelatih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 itu menilai penyerang asal Brasil tersebut belum memberikan kemampuan terbaiknya, usai absen dalam enam laga akibat sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI atas tindakan protes berlebihannya terhadap wasit.

"Kehilangan kerja sama antara Marcel dan beberapa pemain lain. Ya, mungkin karena Marcel sudah lama tidak main, (Vendry) Mofu sudah maksimal, demikian juga Riko (Simanjuntak). Kerja sama mungkin belum seperti dulu, karena Marcel memang sudah cukup lama tidak main," kata Nilmaizar.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pemain Semen Padang mendapat kawalan ketat dari pemain Persija Jakarta. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTPemain Semen Padang, Riko Simanjuntak (tengah) mendapat kawalan ketat dari pemain Persija Jakarta.

Di sisi lain, pemain Semen Padang, Novan Setya Sasongko mengakui timnya cukup kewalahan di paruh pertama sampai awal-awal babak kedua. Namun, ia merasa rekan-rekannya sudah menunjukkan perjuangan maksimal sehingga mampu menyamakan kedudukan.

"Kami akan berusaha lebih maksimal lagi di laga berikutnya," ujar Novan.