Hebat, AFC Ramalkan Evan Dimas Jadi Bintang di Kualifikasi Piala Asia U-23

  • Jelang kualifikasi Piala Asia U-23, Federasi Sepakbola Asia (AFC), memasukkan nama Evan Dimas sebagai salah satu pemain yang akan bersinar di ajang tersebut.
  • Evan akan memperkuat Tim nasional (Timnas) Indonesia U-22 di ajang tersebut.
Sabtu, 15 Juli 2017 15:27 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
© INTERNET
Evan Dimas pada laga melawan Singapura (11/06/15) Copyright: © INTERNET
Evan Dimas pada laga melawan Singapura (11/06/15)

Kualifikasi Piala Asia U-23 akan mulai bergulir pada 15 Juli mendatang di China. Timnas Indonesia U-22 bakal bersaing di Grup H bersama Malaysia, Mongolia dan tuan rumah Thailand untuk memastikan satu tempat di putaran final pada 2018 mendatang.

Jelang bergulirnya kualifikasi, AFC resmi merilis 10 kandidat pemain yang diperkirakan bakal tampil cemerlang saat memperkuat timnya. Dalam daftar tersebut, terdapat nama gelandang Timnas U-22, Evan Dimas.

Evan Dimas saat menjalani trial di Espanyl B. Copyright: PSSIEvan Dimas.

Evan yang kini memperkuat Bhayangkara FC menjadi satu-satunya pemain asal Asia Tenggara yang masuk dalam deretan calon bintang yang bakal bersinar di kualifikasi Piala Asia U-23. Dalam situs resminya, AFC menuliskan track record mantan pemain Persebaya Surabaya terebut sebagai salah satu andalan utama tim.

“Evan Dimas merupakan bagian utama tim nasional, ia adalah harapan muda yang cemerlang dari Indonesia dan sempat dipinjamkan ke klub Spanyol, Espanyol B tahun lalu,” dikutip dari situs resmi AFC.

Baca Juga:

Evan Dimas (Bhayangkara FC) Copyright: Ian Setiawan/IndosportEvan Dimas (Bhayangkara FC).

Dalam daftar AFF tersebut, Evan yang menjadi kandidat calon bintang kualifikasi bakal bersaing dengan sederet pemain muda Asia lainnya. Sebut saja pemain sayap Timnas China, Wei Shihao, yang disebut-sebut sebagai salah satu calon pesepakbola masa depan Tim Negeri Tirai Bambu.

Empat tahun lalu, pemain Shanghai SIPG itu bahkan pernah dinobatkan sebagai salah satu pesepakbola remaja dunia yang penampilannya selalu dinantikan di samping nama-nama pemain muda papan atas lainnya seperti Kurt Zouma (Chelsea), Kelechi Iheanacho (Manchester City) and Luke Shaw (Manchester United).

Berikut daftar lengkap 10 pemain yang diramalkan bakal tampil cemerlang di kualifikasi Piala Asia U-23.
- Wei Shihao, China.
- Mehran Derakhshanmehr, Iran.
- Bashar Resan, Irak.
- Evan Dimas, Indonesia.
- Zabikhillo Urinboev, Uzbekistan.
- Riley McGree, Australia.
- Lalianzuala Changte, India.
- Koji Miyoshi, Jepang.
- Sami Al Naji, Arab Saudi.
- Lee Sang-min, Korea Selatan.