Cetak 2 Gol, Winger Timnas U-19 Disanjung Pelatih Espanyol

  • Timnas U-19 Indonesia harus mengakui keunggulan Espanyol dalam laga uji coba di Bandung.
  • Pelatih Espanyol memuji performa winger Garuda Muda dalam laga tersebut.
Sabtu, 15 Juli 2017 04:21 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Indosport/Ian Setiawan
Skuat Timnas U-19 disiapkan untuk menghadapi Piala AFF U-19. Copyright: © Indosport/Ian Setiawan
Skuat Timnas U-19 disiapkan untuk menghadapi Piala AFF U-19.

Espanyol berhasil memberikan pembelajaran berharga bagi skuat Timnas U-19 Indonesia. Skuat muda klub La Liga Spanyol tersebut sukses membungkam perlawanan anak asuh Indra Sjafri dalam sebuah laga uji coba.

Espanyol mampu menundukkan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan dengan skor 2-4 di penghujung pertandingan. Egy sendiri mencetak 2 gol dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Jumat (14/07/17) malam.

Pemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri (kanan) berhasil melewati hadangan kiper pada internal game. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportPemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri (kanan) berhasil melewati hadangan kiper pada internal game.

Meski menang, David Gallego Rodriguez mengaku kaget dengan pola permainan Timnas U-19 dalam laga tersebut. Pelatih Espanyol ini mengatakan bahwa skuat asuhan Indra Sjafri memiliki kualitas baik dalam serangan lewat sayap.

"Cukup terkejut dengan permainan timnas u-19. Indonesia punya pola serangan yang bagus, khususnya dari sisi sayap," ujar David usai laga.

Baca Juga:

David juga memuji penampilan Egy Maulana Vikri dalam laga tersebut. Menurutnya, Egy punya kualitas cakap, dan terbukti berhasil dua kali membobol gawang skuatnya.

"Penampilan pemain no 10 (Egy) luar biasa ia striker sayap potensial,"  ujarnya.

Meski demikian, pelatih Espanyol ini juga memberikan masukan terkait penampilan Timnas U-19. Menurutnya transisi permainan Timnas U-19 sedikit butuh sentuhan lebih lanjut.

"Indonesia bagus dalam menyerang, tapi tidak cukup kuat dalam bertahan. Pemain-pemain depannya harus punya semangat lebih untuk bertahan ketimbang hanya menyerang," ujar David.