Kemenpora Sediakan Dana Try Out untuk PSSI, Berapa Jumlahnya?

Sabtu, 15 Juli 2017 14:05 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menyebut jika Kemenpora menyediakan dana yang nantinya akan digunakan PSSI untuk melakukan berbagai try out atau uji coba. Seperti cabang olahraga (cabor) lain, Kemenpora pun memberikan perhatian yang sama untuk PSSI.

“Untuk try out diajukan sekitar 1,8 saya lupa angkanya persis di APBN,” ujar Imam Nahrawi.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Imam Nahrawi mengawali digelarnya turnamen invitasi antar forum wartawan. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTImam Nahrawi mengawali digelarnya turnamen invitasi antar forum wartawan.

Lantas kapan PSSI mulai dapat menggunakan dana tersebut? Imam sendiri belum dapat memastikan, namun seharusnya dana tersebut sudah dapat digunakan oleh PSSI yang telah mengajukan permohonan dana untuk try out tim nasional (timnas) dari berbagai usia.

“Saya belum dapat laporan asisten deputi (asdep) semestinya sudah bisa (digunakan),” tambah Imam.

Baca Juga:

Sebelumnya, Imam Nahrawi, menyebut jika PSSI pernah mengajukan dana untuk pembangunan tim alias development beberapa waktu lalu. Imam pun menyebut total dana yang diminta PSSI untuk dana dukungan dari Kemenpora.

“PSSI pernah mengajukan proposal untuk development dan pengembangan lainnya itu sekitar Rp80 miliar jumlahnya, kita lagi cari sumbernya untuk itu,” ujar Imam.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Timnas U-22.
480