LA Galaxy 2-5 Man United: Kemenangan Perdana Setan Merah

  • Manchester United meraih kemenangan perdana ketika menjalani tur pramusim di Amerika Serikat.
  • Setan Merah berhasil membantai Los Angeles Galaxy dengan skor 5-2.

Minggu, 16 Juli 2017 10:54 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
[email protected]
Manchester United menang 5-2 atas LA Galaxy dalam tur pramusim 2017. Copyright: Twitter@ManUtd
Manchester United menang 5-2 atas LA Galaxy dalam tur pramusim 2017.

Manchester United meraih kemenangan perdana ketika menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. Menghadapi tim tuan rumah Los Angeles Galaxy, tim besutan Jose Mourinho menang dengan skor meyakinkan 2-5, Minggu (16/07/17).

Romelu Lukaku melakukan debut dalam laga ini. Namun, Marcus Rashford yang menjadi bintang. Pemain muda berusia 19 tahun itu berhasil menciptakan dua gol ke gawang LA Galaxy yang semuanya tercipta di babak pertama.

Babak Pertama

Pertandingan baru berlangsung dua menit Man United langsung memimpin melalui gol yang dilesatkan oleh Rashford. Skor berubah menjadi 1-0.

Galaxy berusaha untuk membalas. Tapi, serangan balik yang dilakukan pemain Galaxy mampu dihentikan oleh Jones.

Di menit 15, Mata mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan. Namun, bola hasil sepakannya ditepis oleh kiper Galaxy, Jon Kampin.

Lima menit kemudian, Rashford kembali berhasil menambah keunggulan setelah meneruskan umpan terobosan yang dilakukan Mata. Skor berubah menjadi 2-0.

Unggul 2-0 tidak membuat puas Setan Merah. Pasukan Jose Mourinho berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui gol yang dicetak oleh Fellaini di menit 26.

Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Unggul 3-0, Mourinho langsung mengganti semua pemainnya. Termasuk dua pemain termahal dunia yang mereka miliki, Lukaku dan Pogba. Meski demikian, tempo permainan tidak banyak berubah.

Mkhitaryan yang masuk di babak kedua berhasil menambah keunggulan timnya menjadi 4-0. Menerima umpan dari Martial, gelandang asal Armenia itu dengan mudah membobol gawang LA Galaxy.

Menit 72, giliran Martial yang mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Fosu-Mensah. Skor berubah menjadi 5-0.

Tujuh menit kemudian, LA Galaxy berhasil mendapatkan gol pertama melalui mantan pemain Barcelona, Giovani Dos Santos untuk mengubah skor menjadi 5-1.

Menjelang pertandingan berakhir, gawang Setan Merah yang dijaga Joel Pereira kembali kebobolan. Kali ini gol tuan rumah dihasilkan lewat Romney.

Skor 2-5 untuk kemenangan tim tamu Setan Merah bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain:

Los Angeles Galaxy: Kempin; Smith, Steres, Arellano, Diallo; Jamieson IV, Garcia, Villarreal, Mendiola; Lassiter, McInerney.

Manchester Untied: De Gea; Valencia, Jones, Smalling, Blind; Carrick, Herrera, Lingard, Fellaini, Mata; Rashford.