Liga 1

Persija Cuma Menang Tipis, Teco Ungkap Penyebabnya

Minggu, 16 Juli 2017 20:19 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga

Persija Jakarta hanya mampu menang tipis 1-0 atas Borneo FC pada laga pekan ke-15 Gojek Traveloka Liga 1 2017, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu, (17/06/17). Ukiran sebiji gol Macan Kemayoran, julukan Persija, merupakan raihan yang kelima kalinya secara beruntun.

Sebelumnya, Persija juga cuma berhasil sekali menjebol gawang lawan. Masing-masing melawan Sriwijaya FC (1-0), Persegres Gresik United (1-1), Persipura Jayapura (1-1), dan Semen Padang (1-1).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPersija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga

Gol semata wayang klub ibu kota ke gawang Borneo FC dibukukan oleh Rohit Chand di menit ke-18. Pasca pertandingan, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mengungkapkan timnya seringkali gagal mencetak banyak gol.

“Kita tidak punya banyak waktu persiapan untuk tim. Jadwal padat. Tapi kita pikir lebih bagus istirahat, recovery aja. Kita bicara banyak sama pemain soal taktik. Hari ini kita bisa bermain bagus,” ujar Teco kepada wartawan di Bekasi, Minggu, (16/07/17).

Baca Juga:

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPersija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga

“Kita berhasil menang. Menciptakan beberapa peluang. Babak kedua kita tahu lawan menyerang, kita pilih bertahan dan serangan balik. Kerja sama kita bagus, tapi penyelesaian akhir kurang. Itu mengapa kita tidak mencetak banyak gol,” lanjutnya.

Hingga pekan ke-15 kompetisi Gojek Traveloka Liga 1, koleksi gol Macan Kemayoran tidak begitu banyak. Hanya 16 gol. Bahkan, pemimpin daftar top skor tim, Bruno Lopes, baru membukukan empat gol.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Caption Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTPelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Teco menyebut itu tidak menjadi permasalahan untuk timnya. Akan ada evaluasi ke depannya. Terutama, di sektor depan Macan Kemayoran.

1.5K