Debut di Man United, Lukaku Justru Dihujat Warganet

  • Romelu Lukaku memulai debut perdananya bersama Manchester United saat melawan LA Galaxy.
  • Dalam laga tersebut, mantan pemain Everton itu melakukan tindakan konyol, yang berimbas pada hujatan di sosial media.
Senin, 17 Juli 2017 00:59 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Romelu Lukaku saat akan menendang bola dalam latihan pertamanya bersama Man United. Copyright: © INDOSPORT
Romelu Lukaku saat akan menendang bola dalam latihan pertamanya bersama Man United.

Sejak resmi didatangkan Manchester United dari Everton dengan mahar senilai 75 juta poundsterling (sekitar Rp1,29 triliun), Romelu Lukaku menjadi salah satu pemain yang menjadi sorotan.

Dana besar yang digunakan untuk mendatangkannya jelas membuat pihak klub dan para fans Setan Merah berharap banyak dengan kemampuan pemain berkebangsaan Belgia itu saat bertanding.

Tidak butuh waktu lama, para fans pun langsung dapat melihat aksi Lukaku di atas lapangan hijau, kala dirinya dimainkan dalam laga tur pramusim Man United melawan LA Galaxy pada Minggu (16/07/17) pagi tadi.

Baca Juga

Sayangnya, di laga perdananya sejak berseragam Man United tersebut, Lukaku justru mendapat banyak hinaan dari pengguna sosial media. Hal itu menyusul tindakan konyol yang ia lakukan saat pertandingan berlangsung.

Lukaku yang memulai laga di babak kedua menggantikan Marcus Rashford mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti pada menit ke-74.

Alih-alih mencetak gol, bola tendangan pemain kelahiran 13 Mei 1993 itu justru melambung tinggi ke atas. Parahnya lagi, bola tendangan Lukaku tersebut sama sekali tidak mengarah ke gawang.

Sontak para pengguna sosial media pun langsung bereaksi setelah melihat kemampuan tendangan yang dimiliki oleh Lukaku tersebut. Salah satu akun Twitter, @MrChelseaBoss menuliskan ejekan dengan mengatakan bola tendangan Lukaku itu sudah mendarat di bulan.

Tidak hanya itu, pemilik akun @mahleikk sampai mempertanyakan ucapan para pendukung Setan Merah yang berharap bisa memenangkan Piala UEFA bersama Lukaku.

Terlepas dari tindakan Lukaku itu, Man United tetap patut berbangga diri lantaran sukses meraih kemenangan dengan skor telak 5-2. Rashford membuat kejutan dengan mencetak dua gol, sedangkan tiga gol lainnya masing-masing dicetak Marouane Fellaini, Henrikh Mkhitaryan, dan Anthony Martial.