Serie A Italia

Resmi! Totti Diangkat Jadi Petinggi AS Roma

Selasa, 18 Juli 2017 02:10 WIB
Editor: Rendy Gusti
 Copyright:

Setelah memutuskan pensiun dari dunia sepakbola, Francesco Totti akhirnya memutuskan untuk terus bersama AS Roma. Pria berusia 40 tahun itu pun diangkat sebagai salah satu petinggi jajaran klub, meskipun sempat diisukan untuk bergabung dengan klub-klub di luar Eropa.

Menurut Totti, ini merupakan kisah baru dalam perjalanan hidupnya. Meskipun harus mengakhiri masa-masa indahnya sebagai pemain AS Roma, dirinya akan terus memberikan yang terbaik bagi klub yang dicintaiinya itu, dilansir dari situs resmi klub.

© Paolo Bruno/Getty Images
Kapten AS Roma, Francesco Totti memainkan laga terakhirnya bersama Serigala Ibu Kota kontra Genoa. Copyright: Paolo Bruno/Getty ImagesKapten AS Roma, Francesco Totti memainkan laga terakhirnya bersama Serigala Ibu Kota kontra Genoa.

"Sepakbola adalah sesuatu yang saya cinta. Meskipun satu cerita indah berakhir, kini saya memulai hal yang baru, dan sama pentingnya seperti seorang manajer. Saya akan memilih jabatan yang cocok bagi saya, dengan begitu saya bisa membuat klub ini menjadi lebih hebat lagi," ujar Totti.

© Paolo Bruno / Stringer via Getty Images
Legenda AS Roma, Francesco Totti. Copyright: Paolo Bruno / Stringer via Getty ImagesLegenda AS Roma, Francesco Totti.

"Saya telah berbicara dengan Direktur Olahraga, Monchi. Kami berkomunikasi dengan baik, dan kini kami akan memiliki waktu lebih bannyak untuk mengenal satu sama lainnya. Saya juga telah berbincang dengan Presiden klub, Pallotta, kami mengklarifikasi beberapa hal di musim-musim lalu, dan rencana ke depan," tambah pemain yang identik dengan nomor punggung 10 itu.

Baca Juga

  • 7 Transfer Paling Ajaib dalam Sejarah Sepakbola

  • Man United dan Inter Sepakati Harga Transfer Perisic

Laga terakhir Francesco Totti bersergam AS Roma berlangsung pada pekan terakhir Serie A Italia kontra Genoa. Dalam laga tersebut, Totti berhasil membantu timnya menang dengan skor 3-2, meskipun tak bermain sebagai starter.

Selama karier profesionalnya, Totti hanya membela 1 klub saja, yaitu AS Roma. Ia telah melakoni 785 laga di semua kompetisi dengan mencatatkan 307 gol serta 124 assists.

1.3K