Timnas Indonesia U-22 Dihancurkan Malaysia, Luis Milla Ungkap Penyebabnya

Rabu, 19 Juli 2017 21:03 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22.

Bermain di National Stadium, Bangkok, Thailand, Malaysia sukses menumbangkan Indonesia dengan skor telah 3-0. Gol untuk tim Negeri Jiran diciptakan oleh Syafiq Ahmad di menit ke-5, Jafri Firdaus menit 19, dan Thanabalan di menit ke-30. 

Pelatih Timnas U-22, Luis Milla mengakui jika gol cepat Malaysia di menit ke-4 menjadi salah satu penyebab hancurnya mental skuat Garuda Muda. Pelatih berpaspor Spanyol tersebut juga angkat bicara mengenai keputusannya untuki tidak memasang Evan dimas dan Hansamu Yama sejak menit awal.

© Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas U-22, Luis Milla. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportPelatih Timnas U-22, Luis Milla.

"Di babak kedua kami bermain lebih baik. Namun segalanya menjadi sulit karena kami ketinggalan tiga gol," kata Milla usai laga. 

Baca Juga:

"Terkait Evan sama Hansamu yang tidak dimainkan dari menit pertama karena bagian dari strategi. Mereka pemain penting, saya memasukkan Evan di babak kedua dan permainan membaik tapi kondisi sudah sulit karena kami ketinggalan tiga gol," tambahnya.  

 

A post shared by PSSI - FAI (@pssi__fai) on

Di pertandingan kualifikasi grup H selanjutnya, Timnas U-22 akan menghadapi Mongolia pada tanggal 21 Juli dan Thailand di tanggal 23 Juli mendatang.  Di laga selanjutnya, Milla berharap anak asuhnya mampu tampil lebih baik ketimbang pertandingan melawan Malaysia

"Saya tahu pentingnya pertandingan ini. Saya menurunkan pemain terbaik dalam laga ini. Bagi saya 23 pemain di sini sama baiknya. Hansamu dan Evan saya bisa pastikan akan bermain di laga berikut," jelas pelatih asal Spanyol ini.

2.8K