Persija Jakarta 0-7 Espanyol: Macan Kemayoran Loyo!

Rabu, 19 Juli 2017 21:41 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Grafis: Eli SUhaeli/INDOSPORT/@RCDEspanyol
Hasil pertandingan Persija Jakarta vs Espanyol. Copyright: © Grafis: Eli SUhaeli/INDOSPORT/@RCDEspanyol
Hasil pertandingan Persija Jakarta vs Espanyol.

Babak Pertama

Menjalani laga uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, Persija Jakarta menerima kekalahan memalukan dengan skor 0-7 atas tim La Liga Spanyol, Espanyol. Dalam laga tersebut, Stefano Cugurra Teco menurunkan skuat lapis kedua Persija.

Ketika laga belum berjalan 10 menit, pemain Espanyol, Gerard Moreno berhasil membobol gawang Persija Jakarta yang dikawal oleh Rizky Darmawan di menit ke-7. Gol tersebut tercipta melalui umpan matang yang dilancarkan pemain Espanyol dari sisi kiri lapangan.

© Twitter@Persija_Jkt
Pemain Persija Jakarta dikawal ketat dua pemain Espanyol. Copyright: Twitter@Persija_JktPemain Persija Jakarta dikawal ketat dua pemain Espanyol.

Pada menit ke-15, Espanyol kembali menambah pundi-pundi golnya dalam pertandingan uji coba ini. Kali ini giliran eks pemain Real Madrid, Esteban Granero yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-16. Memanfaatkan bola liar, gelandang berusia 30 tahun itu menceploskan si kulit bundar ke gawang Persija.

Baca Juga

Klub berjuluk Periquitos itu terus menambah rentetan golnya melalui Esteban Granero (21'), Jose Manuel Jurado (26'), dan David Lopez Silva (42'). Persija Jakarta pun tertinggal 5 gol di babak pertama ini.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Espanyol masih belum mengendurkan serangannya ke lini pertahanan anak-anak asuh Stefano Cugurra Teco. Pada menit ke-51, Aaron Martin membuat keunggulan Espanyol menjadi 6-0 atas tim tuan rumah.

Laga sempat dihentikan pada menit ke-70 untuk memberikan istirahat kepada kedua kesebelasan. Namun, setelah pertandingan kembali dilanjutkan, gawang Macan Kemayoran kembali kebobolan setelah Papakouli Diop mencetak gol di menit ke-76.

© Twitter@RCDEspanyol
Selebrasi pemain Espanyol. Copyright: Twitter@RCDEspanyolSelebrasi pemain Espanyol.

Di sisa 15 menit pertandingan, para pemain Persija masih berusaha untuk mencari gol hiburan. Namun, ketatnya pertahanan Espanyol membuat Macan Kemayoran kesulitan untuk mencetak gol.

Pada akhirnya, Persija Jakarta harus takluk dengan skor telak 0-7 dari Espanyol di Stadion Patriot, Bekasi dalam laga uji coba kali ini.

Berikut adalah cuplikan gol dalam pertandingan antara Persija Jakarta kontra Espanyol.

1.6K