Alvaro Morata Berpeluang Pakai Nomor 'Kutukan' di Chelsea, Fans Chelsea Was-was

Jumat, 21 Juli 2017 16:41 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Goal.com
Alvaro Morata akan memakai jersey Chelsea musim depan. Copyright: © Goal.com
Alvaro Morata akan memakai jersey Chelsea musim depan.

Penyerang asal Spanyol, Alvaro Morata dikabarkan sudah berada di London, Inggris untuk menyelesaikan kepindahannya dari Real Madrid ke Chelsea. Mantan pemain Juventus ini akan menjalani tes medis dan teken kontrak sebelum resmi diumumkan sebagai pemain anyar The Blues.

Kini, penggemar Chelsea sedang was-was menjelang pengumuman resmi Morata. Pasalnya, Morata kemungkinan besar akan memakai nomor punggung 9 di Chelsea. Meski ada beberapa nomor punggung yang masih lowong seperti 8, 9, 20, dan 25 (dipensiunkan). Nomor 19 juga berpeluang lowong andai Diego Costa jadi hengkang dari The Blues.

Dilansir dari Express, banyak penyerang-penyerang top yang terkena 'kutukan' saat memakai nomor 9 di Chelsea. Pemain terakhir yang terkena kutukan bernomor 9 adalah Radamel Falcao. Dipinjam dari Monaco pada 2015 lalu, Falcao gagal menunjukan peforma terbaiknya dan hanya mencatat 10 penampilan serta mencetak 1 gol bagi Chelsea.

Selain Falcao, nama-nama lain yang merasakan sial selama mengenakan nomor punggung 9 di Chelsea adalah Fernando Torres, Mateja Kezman, Hernan Crespo, Khalid Boulahrouz, Steve Sidwell, dan Franco Di Santo.

Semenjak Jimmy Floyd Hasselbaink (2000-2004), tidak ada lagi pemain Chelsea bernomor punggung 9 yang tampil memuaskan. Sebagian fans Chelsea pun mulai dilanda kekhawatiran jika pada akhirnya Morata akan mengenakan nomor 9 di London Biru.

Jika Morata nantinya mendapatkan nomor 9, mampukah pemain 24 tahun ini mematahkan mitos yang bertahan 13 tahun, atau malah jadi korban selanjutnya dari nomor 9 ini?

2.7K