Liga 1

Dua Pemain Arema Dapat Perhatian Khusus dari Nilmaizar

Jumat, 21 Juli 2017 04:43 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Tengku Sufiyanto
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, memberikan keterangan pers jelang menghadapi Arema FC. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, memberikan keterangan pers jelang menghadapi Arema FC.

Semen Padang akan menjamu Arema FC pada laga pekan ke-16 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Haji Agus Salim, jumat (21/07/17). Jelang laga tersebut, pelatih Semen Padang, Nilmaziar, mengimbau anak-anak asuhnya untuk mengawal dua pemain Arema, yaitu Cristian Gonzales dan Esteban Vizcarra.

Imbauan itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, kedua pemain tersebut selalu mampu menyulitkan lini pertahanan Semen Padang dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga:

Gonzales contohnya, pemain naturalisasi itu jadi mimpi buruk Semen Padang kala mencetak lima gol pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 lalu. Kekalahan 5-2 pada pertemuan kedua memupus ambisi Semen Padang untuk melangkah ke partai puncak.

Untuk Esteban Vizcarra, dia merupakan eks pemain Semen Padang yang pada Torabika Soccer Championship (ISC) 2016 lalu menjadi sosok antagonis yang memberikan dua kekalahan bagi Kabau Sirah.

Pertemuan pertama di Malang, pemain Argentina itu adalah pencetak gol tunggal Singo Edan. Tidak berhenti sampai di situ, pada pertemuan kedua di Padang, Vizcarra kembali unjuk kebolehan dengan mencetak satu dari tiga gol kemenangan Arema.

Kekalahan tersebut juga sekaligus mematahkan rekor tak terkalahkan Semen Padang di markas sendiri sepanjang TSC 2016.

"Bagaimana pun tentu kami memilki srategi khusus menghadapi lawan nanti. Tidak terkecuali bagi Vizcarra dan Gonzales," ucap pelatih 47 tahun itu.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Semen Padang vs Arema FC di Piala Presiden 2017. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSemen Padang vs Arema FC di Piala Presiden 2017.

Menanggapi penampilan Arema yang baru saja menelan kekalahan di laga terakhirnya, kala ditekuk Persipura Jayapura 0-2, pelatih asal Payakumbuah itu menyebut, hal yang paling penting adalah membentuk kosentrasi tim.

"Ya, disikapi dengan bijak, yang jelas kosentrasi tim. Semoga nantinya mampu memberikan yang terbaik," kata Nilmaizar.

Tiga poin memang wajib diraih Semen Padang pada pertandingan nanti untuk memperbaiki posisi di papan klasemen sementara Liga 1, yang masih tertahan di peringkat 14 dengan koleksi 19 poin dari 15 pertandingan yang sudah dilakoni.

517