Teco Minta PSSI Harus Tegas Hukum Persib dan Bobotoh

Sabtu, 22 Juli 2017 21:53 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Hendra Mujiraharja
© Ghozi El-Fitra/INDOSPORT
Pendukung Persib Bandung, Bobotoh dan Viking. Copyright: © Ghozi El-Fitra/INDOSPORT
Pendukung Persib Bandung, Bobotoh dan Viking.

Hujan botol dan batu mewarnai pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1, Sabtu, (22/07/17). Bahkan, pasca laga, suporter tuan rumah, Bobotoh melempari segala sesuatu yang ada di tribun Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, ke dalam lapangan.

Lemparan itu ditunjukkan kepada skuat Persija. Berbagai macam benda ditemukan. Salah satunya adalah batu. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mengecam perbuatan yang dilakukan oleh suporter tuan rumah. Sampai-sampai, arsitek berusia 42 tahun itu mendesak PSSI dan operator kompetisi bertindak tegas kepada Persib.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, memberikan tanggapan dalam konferensi pers jelang menghadapi Persib Bandung. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTPelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, memberikan tanggapan dalam konferensi pers jelang menghadapi Persib Bandung.

“Tidak boleh ada pertandingan yang digelar di sini (Bandung). Kamu lihat sendiri, ada botol masuk ke lapangan. Pertandingan beberapa kali harus berhenti karena pelemparan itu. PSSI harus keras menghukum Persib,” ucap Teco selepas pertandingan kepada pewarta di Stadion GBLA, Sabtu, (22/07/17).

Baca Juga

Pertandingan Liga 1 itu berakhir antiklimaks untuk Maung Bandung, julukan Persib. Tim tuan rumah dipaksa imbang 1-1 oleh 10 pemain Persija. Persib lebih dulu mencetak gol via Achmad Jufriyanto di menit ke-14.

© Twitter@detikcom
Situasi adu mulut pemain Persib Bandung vs Persija Jakarta. Copyright: Twitter@detikcomSituasi adu mulut pemain Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Empat menit berselang, Macan Kemayoran berhasil membungkam puluhan ribu pendukung tuan rumah setelah Ramdani Lestaluhu menyamakan kedudukan.

8.1K