Hindari FFP, Ini Cara Jitu PSG Gaet Neymar ke Paris

Senin, 24 Juli 2017 08:23 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© MoshLab
Logo Paris Saint-Germain. Copyright: © MoshLab
Logo Paris Saint-Germain.

Para pencinta sepakbola dihebohkan dengan pemberitaan yang mengabarkan bahwa Paris Saint-Germain akan mengaktifkan nilai klausul kontrak Neymar di Barcelona. Bintang Timnas Brasil itu diketahui memiliki nilai klausul di Camp Nou sebesar 222 juta euro (Rp3,4 triliun).

Baca Juga:

Walau dikenal sebagai klub yang memiliki uang tak berseri, namun mereka akan dihadapkan dengan peraturan FIFA mengenai Financial Fair Play dengan menggelontorkan banyak uang untuk seorang pemain.

© Grafis: Eli SUhaeli/INDOSPORT
Striker Barcelona, Neymar. Copyright: Grafis: Eli SUhaeli/INDOSPORTStriker Barcelona, Neymar, yang dikabarkan kian dekat kepindahannya ke PSG.

Kini, media asal Spanyol Marca mengabarkan bahwa PSG memiliki cara jitu untuk ‘menghindari’ peraturan FIFA tersebut. Dikabarkan manajemen PSG mencoba untuk mendapatkan sponsor personal untuk sang pemain melalui Oryx Qatar Sports Investments.

Pihak sponsor juga diminta untuk menyiapkan uang yang nantinya akan digunakan untuk pembayaran gaji Neymar selama bermain untuk PSG. Uang yang disiapkan kabarnya mencapai 30 juta euro per musim selama enam tahun ke depan. Gaji tersebut kabarnya pun sudah bebas dari pajak dan belum termasuk bonus.

© Indosport.com
Neymar Jr melakukan selebrasi. Copyright: Indosport.comNeymar melakukan selebrasi pasca mencetak gol ke gawang Juventus, dalam laga ICC 2017.

Bila hal tersebut benar adanya, maka akan sangat sulit untuk Barca dalam menahan pemain bintangnya tersebut agar tetap berseragam Barcelona. Di tambah lagi La Blaugrana tidak bisa menghalangi PSG untuk membawa Neymar ke Paris, bila mereka bersedia membuka nilai klausul sang pemain.

850